Jayapura (ANTARA News) - Ketua umum partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jenderal Purnawirawan Wiranto dijadwalkan akan memberi kuliah umum bagi mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura.

Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Papua, Yan Mandenas, di Jayapura, Selasa, mengatakan bahwa Wiranto bersama rombongan akan tiba di Jayapura, pada Kamis (26/3).

Kedatangan rombongan Ketua Umum partai Hanura menggunakan pesawat komersial, dan dalam rangkaian agenda sehari di Jayapura, juga dijadwalkan memberi kuliah umum di Uncen.

"Ini merupakan kerjasama kami dengan pihak Uncen, dan adanya kesediaan bapak ketua umum, yang adalah seorang tokoh nasional, Wiranto memberi kuliah umum kepada mahasiswa Uncen," katanya.

Dia mengakui, kedatangan rombongan Wiranto di Jayapura adalah dalam rangka konsolidasi dan verifikasi internal partai Hanura di Papua, kaitannya dengan persiapan menuju pemilihan presiden tahun 2014 mendatang, akan tetapi pihaknya juga memberikan waktu baginya untuk memberi kuliah umum di Uncen.

Selain itu, Yan Mandenas yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua menambahkan, momen kunjungan Wiranto di Jayapura juga diagendakan melakukan sejumlah kegiatan sosial lainnya, antara lain melakukan kunjungan kasih di Panti Asuhan Kerahiman, Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Pak Wiranto dijadwalkan hanya satu hari ada di Jayapura, namun karena sifat sosial dan rendah hati dari beliau, maka meski di tengah padatnya jadwal, kami akan melakukan kunjungan kasih di panti asuhan Kerahiman, Sentani," ujar Yan Mandenas.

Yan Mandenas menambahkan, kunjungan Wiranto ke Jayapura merupakan cerminan perhatian mantan menteri di masa presiden Megawati Soekarno Putri itu, kepada masyarakat paling timur Indonesia.

"Sebagai seorang tokoh nasional yang sangat rendah hati, ini adalah kali kedua bapak Wiranto semasa menjabat ketua umum Hanura datang ke Jayapura. Sebelumnya beliau juga sudah menghadiri musyawarah provinsi partai, beberapa waktu lalu," katanya.

Sementara menyinggung persiapan pihaknya dalam penjemputan ketua partainya, Yan Mandenas yang juga anggota komisi C, DPRP ini mengaku sangat siap.

"Pada prinsipnya kami di daerah sangat antusias menyambut kedatangan pak Wiranto, dan sudah melakukan persiapan secara baik," ujarnya.

(KR-MBK/S019)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011