Senin, 1 September 2014

Timnas U-23 Dijadwalkan Ikuti Piala AFF

Senin, 30 Mei 2011 23:34 WIB | 2.725 Views
Palembang  (ANTARA News) - Tim Nasional Under-23 dijadwalkan mengikuti kompetisi Piala AFF di Palembang, Sumatera Selatan, 16-24 Juli 2011, untuk persiapan mengikuti SEA Games XXVI tahun 2011 di Indonesia, kata pelatihnya, Rahmad Darmawan.

"Sementara ini jadwal Timnas U-23 adalah mengikuti Piala AFF di Palembang. Tapi, bisa saja berubah karena Indonesia sedang menunggu keputusan FIFA mengenai pemberian sanksi," ujar dia di Palembang, Senin.

Menurut Rahmad, untuk mengikuti ajang itu, akan dilakukan persiapan di Batu, Malang pada pertengahan Juni 2011.

"Latihan di Batu, Malang, akan dimanfaatkan untuk mematangkan pesiapan tim mengikuti Piala AFF U-23. Bisa dikatakan sebagai ajang seleksi pemain juga," kata pelatih Persija Jakarta ini pula.

Dia menerangkan, akan ada perubahan daftar pemain Timnas U-23 berdasarkan hasil latihan di Batu, Malang itu.

"Pemain yang akan memperkuat Timnas U-23 pada ajang Piala AFF akan berbeda dengan pemain yang terpilih mengikuti latihan pembentukan karater di Batujajar, Jawa Barat," kata mantan pelatih Persipura dan Sriwijaya FC ini lagi.

RD, sapaan akrabnya, mengungkapkan akan menjadikan ajang Piala AFF itu sebagai kesempatan untuk memilih pemain SEA Games.

"Sebenarnya yang menjadi fokus saya adalah SEA Games. Piala AFF nanti akan dimanfaatkan untuk mematangkan kesiapan tim berlaga pada SEA Games. Meskipun demikian, saya akan berusaha memaksimalkan tim pada ajang Piala AFF," ujar dia. (*)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga