Rabu, 26 Juli 2017

Dubes Negara Tetangga Hadiri Pesta Danau Kerinci

| 2.741 Views
Dubes Negara Tetangga Hadiri Pesta Danau Kerinci
Danau Kerinci (panoramio.com)
Promosi yang dilakukan pada FMPDK 2011 sifatnya lebih luas untuk Provinsi Jambi, tidak saja terfokus pada Kabupaten Kerinci seperti tahun-tahun sebelumnya.
Jambi (ANTARA News) - Dua duta besar (dubes) negara tetangga, Singapura dan Malaysia, diundang untuk menghadiri Pesta Danau Kerinci atau Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci yang dilaksanakan 6 hingga 11 Juli 2011.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kerinci, Arlis Harun, di Jambi, Jumat mengatakan setiap tahun daerahnya menggelar Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK).

"FMPDK itu digelar untuk menjaring dan meningkatkan kunjungan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri ke kabupaten paling barat Provinsi Jambi yang dikenal memiliki panorama alam yang indah dan kaya budaya," kata Arlis Harun.

Dua Dubes negara tetangga dan sejumlah mentri Kabinet Indonesia bersatu II dijadwalkan juga akan menghadiri acara tersebut.

FMPDK 2011 dikemas berbeda dengan tahun sebelumnya, tidak saja menyajikan budaya dan produk unggulan daerah setempat, namun juga dari sejumlah kabupaten di Provinsi jambi.

Kecamatan dan desa di Kabupaten Kerinci akan menyajikan kesenian dan budayanya, serta produk kerajinan dan industri rumah tangga unggulan.

Promosi yang dilakukan pada FMPDK 2011 sifatnya lebih luas untuk Provinsi Jambi, tidak saja terfokus pada Kabupaten Kerinci seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan FMPDK itu dipusatkan di pinggir Danau Kerinci, Desa Pulau Tengah, menyajikan ragam budaya dan aneka produk kerajinan dan industri masyarakat.

Di berbagai objek wisata alam lainnya seperti air terjun Telun Berasap, pusat air panas, Taman Aroma Peko Kayu Aro, juga disajikan berbagai kegiatan, supaya pengunjung selama berada di Kerinci juga bisa berkunjung ke objek wisata tersebut.

"Berbagai instansi terkait dan masyarakat Kerinci kini sibuk mempersiapkan diri untuk menggelar acara tersebut, supaya pengunjung bisa tertarik dan selanjutnya akan mengajak keluarga dan temannya berkunjung atau berwisata ke Kerinci," demikian Arlis Harun. (M037)

(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca