Selasa, 29 Juli 2014

RRI Gelar Pemilihan Bintang Radio 2011

Selasa, 14 Juni 2011 07:15 WIB | 3.873 Views
RRI Gelar Pemilihan Bintang Radio 2011
Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Provinsi Lampung menggelar Pemilihan Bintang Radio (PBR) tahun 2011 (istimewa)
Bandarlampung (ANTARA News) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Provinsi Lampung menggelar Pemilihan Bintang Radio (PBR) tahun 2011, sebagai salah satu agenda tahunan media tersebut.

Ketua panitia Netti Junaeni di Bandarlampung, Selasa mengatakan, kegiatan tersebut selain merupakan agenda tahunan LPP RRI se-Indonesia, juga sesuai dengan fungsi sebagai media informasi pendidikkan, hiburan dan kebudayaan.

Ia juga mengatakan, jumlah peserta pada tahun ini mengalami peningkatan yaitu 110 peserta jika dibandingkan tahun lalu yang hanya 41 peserta.

"Jumlah peserta tahun ini mengalami peningkatan yaitu 110 peserta terdiri atas 52 peserta pria dan 58 wanita," jelasnya.

Menurut dia, peningkatan peserta tersebut diperkirakan karena pilihan lagu yang dilombakan lebih popular dan sedang hits saat ini.

Ia menambahkan, kompetisi menyanyi tersebut akan dibagi menjadi tiga babak, yaitu penyisihan, semi final, dan yang terakhir final yang akan diadakan pada tanggal 16 Juni 2011.

"Peserta disaring menjadi 25 orang untuk masing-masing kategori untuk menuju semifinal dan akan dipilih 10 finalis wanita dan pria, setelah itu hanya 5 peserta saja yang akan menjadi juara," terang dia.

Sedangkan, lanjut dia, untuk juara pertama pria dan wanita akan dikirim pada ajang yang sama tingkat nasional di Manado pada Oktober 2011 mendatang.

"Jika berhasil menjuarai tingkat nasional di Manado, maka akan mendapatkan bonus berupa sepeda motor," tegasnya.

Ia mengatakan, tujuan acara tersebut senantiasa untuk selalu mengajak pendengar dari semua unsur guna selalu berpartisipasi terhadap kegiatan yang diadakan RRI baik bersifat off air maupun on air.

"Karena itu, kembali kita gelar kegiatan pemilihan bintang radio, suatu ajang bergengsi untuk mewujudkan terciptanya apresiasi masyarakat terhadap pembinaan bakat, khususnya seni suara, sampai ke tingkat nasional," katanya.

Ajang seni tarik suara tersebut memperebutkan piala, piagam penghargaan, dana pembinaan, dan hadiah hiburan, selain itu juga bagi peserta yang mampu juara di tingkat nasional akan mendapatkan hadiah tambahan berupa sepeda motor.

Sebelumnya RRI juga melaksanakan pemilihan bintang radio untuk lagu melayu, dengan syarat usia peserta antara 16-35 tahun, dan diikuti belasan peserta, sedangkan untuk ajang PBR lagu pop Indonesia usia peserta harus 16-30 tahun.  (TH*T013/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga