Kamis, 23 Oktober 2014

Pelatihan Bela Negara di Al Zaytun

| 2.324 Views
id pesantren
Pelatihan Bela Negara di Al Zaytun
Al Zaytun. (FOTO ANTARA/dedhez Anggara)
Pelaksana dan panitia pelatihan adalah Kodam Siliwangi, sedangkan Al Zaytun hanya sebagai tuan rumah.
Indramayu (ANTARA News) - Di tengah adanya sorotan sebagian pihak, sebuah pelatihan mengenai bela negara berlangsung di Pondok Pesantren Al Zaytun pada Selasa hingga Sabtu (18/6).

Salah satu pengurus Al Zaytun, Hafid menjelaskan, Pelatihan Pelatihan Pendahuluan Bela Negara diselenggarakan Kodam Siliwangi, sedangkan Al Zaytun selaku tuan rumah menyiap santri untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Menurut dia, pelatihan yang pembukaannya di Palagan Agung diikuti lebih 400 siswa siswi Al Zaytun. "Peserta adalah santri kelas 11 atau kelas 2 SMA," katanya.

Dia mengatakan, "Pelaksana dan panitia pelatihan adalah Kodam Siliwangi, sedangkan Al Zaytun hanya sebagai tuan rumah. Selain pelatihan, juga dilaksanakan penghijauan dan juga dialog yang dihadiri 350 ulama dari Jawa Barat."

Pelatihan di Pesantren Al Zaytun yang memiliki visi dan misi sebagai "Pusat Pendidikan dan Pengembangan Budaya Toleransi dan Pengembangan Budaya Perdamaian" itu dibuka Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Moeldoko.

Pukul 07.30 WIB, pimpinan AL Zaytun Syaikh Panji Gumilang menerima jajaran Kodam Siliwangi dan juga kalangan pers di kantor dan kediaman pesantren. Pesantren ini dibangun secara terpadu, selain pendidikan, juga mengembangkan perikanan, peternakan, padi dan sayuran serta mengolah sumber daya air secara modern.

(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga