Bandung (ANTARA News) - Tuan rumah Persib Bandung menaklukkan Persela Lamongan 2-1 (0-0) pada lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2010-2011 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Kamis.

Gol kemenangan Persib dicetak oleh Miljan Radovic menit ke-57 dan Christian Gonzales menit ke-62. Gol balasan Persela dicetak pemain pengganti Ferry Aryawan menit ke-85.

Gelandang elegan Maung Bandung, Miljan Radovic memecah kebuntuan tim maung Bandung melalui kemampuan tendangan-tendangan bola matinya. Pemain asal Montenegro yang dijegal di luar kotak gawang Persela menit ke-57 itu mengeksekusi sendiri bola mati.

Tembakannya berhasil mengecoh kiper Persela, I Komang Putra yang tidak bisa berkutik menghadapi tembakan mendatar dari Radovic.

Empat menit kemudian, Radovic berperan terciptanya gol kedua Persib, tembakan bola matinya langsung diselesaikan dengan sundulan Christian Gonzales yang menggandakan kemenangan tuan rumah.

Bagi Gonzales, gol ke gawan Persela itu merupakan gol ke-200 sepanjang merumput di kompetisi sepak bola nasional. El Loco sempat membobol gawang Persela menit ke-83, namun dianulir wasit yang menyatakan pemain itu dalam posisi "offside".

Kemenangan Persib disambut suka cita lebih dari 30 ribu penonton Bandung yang hadir di Stadion Si Jalak Harupat Soreang. Bobotoh terpuaskan dengan kemenangan Eka Ramdani dan kawan-kawan setelah lebih dari sebulan tidak menyaksikan laga Persib di Bandung.

Persib sebenarnya bisa menang lebih dari dua gol, namun tiga peluang emas gagal dimanfaatkan Eka Ramdani dan Christian Gonzales dimana tembakan kedua pemain itu membentur mistar gawang Persela.

Kemenangan Persib harus dibayar mahal Persib yang harus kehilangan bek Wildansyah yang harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera lutut.

Terlepas dari kemenangan, Persib sempat kehilangan sentuhan pada babak pertama sehingga kesulitan untuk mencetak gol.

Sebaliknya Persela yang dimotori Gustavo Lopes mampu melakukan tekanan dan mendominasi hingga menit ke-20 babak pertama. Beberapa kali Zulham dan Jimmy Suparno melakukan gebrakan serangan melalui tembakan jarak jauh.

Bek Fabiano Bertran tampil prima di belakang Persela, meski dua kali harus kehilangan kontrol sehingga dua gol bersarang ke gawang Persela. Namun saat kondisi tertinggal, Ferry Aryawan melakukan tembakan ke gawang Persib dari jarak jauh menit ke-85 sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Pertandingan sempat berlangsung keras, wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Nova Aryanto (Persib) dan Zulham (Persela).

Susunan pemain Persib: Markus (kiper), Maman Abdurahman, Nova Aryanto, Isnan Ali/ Siswanto. Abanda Herman, Eka Ramdani, Miljan Radovic, Gonzales, Matsunaha Shohei/Hilton Moriera, Wildansyah,. Pelatih: Daniel Roekito.

Persela: I Komang Putra (kiper), Fabiano, G Fahrudin/ Kim Yong Han,Dedi Indra, Jimmy Suparno, I Gede Sukadana, Hendro Siswanto/ Ferry Ariawan, Gustavo Lopez, Zaenal Ikhwan, Zulham. Pelatih Subangkit.(*)

(S033/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011