Bandung (ANTARA News) - Gerakan Aman Adil Sejahtera Untuk Indonesia (GARANSI) akan memberikan dukungan kepada siapa pun untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2014 mendatang.

Demikian diungkapkan oleh Ketua Umum DPP GARANSI Radityo Gambiro saat jumpa pers dalam rangka HUT GARANSI ke-7 di Bandung, Jawa Barat,Jumat.

"Siapa pun bisa saja didukung oleh  GARANSI sebagai capres 2014 seperti Anas Urbaningrum, Sri Mulyani," kata Gambiro.

Ia menyebutkan, dukungan tersebut akan diberikan kepada calon presiden yang memiliki visi dan misi yang sama dengan GARANSI, yakni mensejahterakan rakyat Indonesia.

"GARANSI belum punya jagoan, sekarang ini masih taraf menilai, memantau tokoh-tokoh yang sesuai dengan GARANSI. Nantilah 2013 akan ditentukan kemana dukungan itu akan kita berikan," ungkap Ketua DPP Partai Demokrat tersebut.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menegaskan, LSM yang sudah dibangunnya sejak tujuh tahun lalu tidak akan berubah menjadi partai politik.

"Sangat tipis banget kalau GARANSI menjadi partai politik bahkan jangan sampai jadi partai politik karena sejak awal berdiri, GARANSI sudah berkomitmen membantu program pemerintah untuk mensejahterakan rakyat. Selain itu untuk menjadi partai politik butuh dana besar dan harus memiliki figur," ungkapnya.

Ia juga menegaskan, kader dan pengurus GARANSI yang terdiri dari unsur partai politik juga diarahkan untuk mendukung Partai Demokrat pada Pemilu 2014 mendatang.

"Silahkan kalau ada kader GARANSI dari parpol lain masuk ke Partai Demokrat. Kalau tidak mau pindah, tak masalah. Yang penting GARANSI bertujuan untuk mensejahterakan rakyat. Demokrat tidak akan memaksa, tidak akan mengiming-imingkan agar masuk PD," kata Gambiro.

Sebagaimana diketahui, GARANSI memiliki pengurus daerah di 22 provinsi dan 1 di Malaysia.

(Zul/S026)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011