Pak Mahfud telah memperlihatkan pada publik bagaimana seorang pimpinan lembaga negara berani membuka kasus di internal lembaganya sendiri"
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PKS Al Muzzammil Yusuf menyatakan, terobosan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dalam membongkar pemalsuan dan penggelapan surat MK patut dicontoh pimpinan lembaga negara lainnya.

"Pak Mahfud telah memperlihatkan pada publik bagaimana seorang pimpinan lembaga negara berani membuka kasus di internal lembaganya sendiri, patut dicontoh oleh pimpinan negara lainnya," ujar politisi PKS ini di Gedung DPR Jakarta, Rabu.

Muzzammil berharap terobosan Ketua MK diteladani pimpinan DPR RI dalam membongkar mafia anggaran di DPR yang diungkap Waode Nurhayati.

"Jika para pimpinan DPR mendukung, saya yakin mafia anggaran di DPR dapat terungkap seperti kasus surat palsu MK," ujar Muzzammil.

Figur seperti Mahfud MD, menurut Muzzamil, juga sangat dibutuhkan di lembaga seperti KPK. Karena itu, seleksi calon Komisioner KPK yang sekarang berlangsung di Kementerian Hukum dan HAM harus bisa mendapatkan dan meloloskan figur seperti Mahfud MD. (*)

D011/S023

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011