Gaji Ke-13 PNS Musi Rawas Rp20 Miliar

Kamis, 23 Juni 2011 11:22 WIB | 2585 Views

Gaji Ke-13 PNS Musi Rawas Rp20 Miliar

Ilustrasi Gaji (ANTARANEWS/Ardika)

Dana Rp20 miliar untuk 8.400 PNS maupun calon PNS
Berita Terkait
Musi Rawas (ANTARA News) - Pembayaran gaji ke-13 pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, tahun ini mencapai Rp20 miliar.

"Dana Rp20 miliar untuk 8.400 PNS maupun calon PNS," kata Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Musi Rawas, Gotri Suyanto, Kamis.

"Saat ini kami masih menunggu Juknis pembayarannya dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara wilayah Lubuklinggau," kata Suyanto.

Pembayaran gaji ke-13 PNS tersebut kata dia, masih memakai sistem seperti tahun sebelumnya dan akan dilakukan secepatnya.

Gaji ke-13 ini diberikan pemerintah untuk membantu kalangan PNS dalam pembiayaan keluarganya, terutama bidang pendidikan memasuki tahun ajaran baru.

Pada pembayaran gaji ke-13 ini, pemerintah hanya akan membayar gaji pokok PNS yang diterima tiap bulan sesuai pangkat atau golongan PNS tanpa tunjangan pegawai seperti diterima tiap bulan, tanpa dikenakan potongan apa pun.

Diharapkan, pembayaran gaji ke-13, kalangan PNS dan CPNS di daerah dapat memenuhi kebutuhan mereka, terutama untuk pembiayaan kebutuhan bidang pendidikan bagi anak-anaknya.

Sementara itu, Susilo (38), salah seorang PNS di Kecamatan Purwodadi, berharap pemerintah secepatnya mencairkan gaji ke-13 tersebut karena saat ini membutuhkan banyak dana untuk menyekolahkan anaknya.

"Gaji ke-13 ini secepatnya dibayarkan, karena saat ini membutuhkan banyak dana untuk menyekolahkan anak maupun beli buku dan peralatan sekolah. Bagi PNS golongan rendah seperti kami ini gaji ke-13 tersebut sangat berarti," katanya.
(KR)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Presiden terpilih agar tingkatkan dana bagi hasil Kutai Kartanegara

Presiden terpilih agar tingkatkan dana bagi hasil Kutai KartanegaraPresiden terpilih, kata Bupati Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rita Widyasari, diharapkan dapat mempertimbangkan ...

Komisi IV bahas perkebunan

Komisi IV bahas perkebunanKomisi IV DPR RI akan memberikan kewenangan kepada Direktorat Jenderal Perkebunan untuk mengelola industri perkebunan ...

Ramai-ramai mencoblos di TPS "Piala Dunia"

Ramai-ramai mencoblos di TPS Warga Kelurahan Sungai Biru Banjarmasin, Kalimantan Selatan, antusias datang ke TPS 01 "Piala Dunia", di kota ...