Sabtu, 23 Agustus 2014

Angga/Ryan Lolos ke Perempatfinal Indonesia Open

Kamis, 23 Juni 2011 18:50 WIB | 2.299 Views
Angga/Ryan Lolos ke Perempatfinal Indonesia Open
Turnamen bulutangkis Djarum Indonesia Open 2011. (FOTO ANTARA/ ilustrasi/ferly)
Jakarta (ANTARA News) - Pemain ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra, menyatakan sukses mereka lolos ke babak perempat final turnamen tenis Indonesia Open Superseries Premier 2011 karena mereka konsisten menjalankan taktik menyerang yang diterapkan pelatih.

Ganda Indonesia yang masuk babak utama melalui pintu kualifikasi ini tampil mengesankan pada pertandingan babak kedua di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (23/6). Angga/Ryan membukukan kemenangan set langsung atas ganda Korsel unggulan kedua, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae, 21-17, 21-17.

"Kami senang dapat lolos ke babak perempat final. Kami akan mencoba menampilkan permainan terbaik kami besok," tutur Angga Pratama. Sementara pelatih keduanya, Herry IP, menyatakan meski merupakan pemain generasi baru, namun Angga/Ryan mampu mencapai hasil yang baik.

Namun Herry segera menambahkan bahwa sukses keduanya melaju ke babak final tidak terlepas dari penampilan buruk pasangan Korsel unggulan ketiga itu."Harus diakui bahwa penampilan pasangan Korsel kali ini di bawah permainan terbaik mereka, terutama Lee yang banyak mati sendiri," papar Herry.

Pada babak perempat final Angga/Ryan bertemu pemenang pertandingan Chai Biao/Guo Zhendong (China/unggulan kedelapan) melawan Ingo Kindervater/Johannes Schoettler (Jerman). Pertandingan babak perempat final dijadwalkan berlangsung hari Jumat (24/6).

Tentang lawan yang bakal dihadapi, baik Angga maupun Ryan menyatakan tidak ada masalah. Mereka menegaskan bahwa semua lawan pada turnamen ini berat dan harus dihadapi dengan ketenangan dan konsentrasi penuh.

"Kami akan terus fokus pada pertandingan demi pertandingan. Siapa pun lawan yang kami hadapi, kami harus terus fokus poin demi poin," ujar Ryan.

Selain Angga/Ryan, Indonesia juga menempatkan pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano di babak perempat final. Ahsan/Bona yang bukan unggulan ini lolos ke perempat final dengan menyingkirkan unggulan keenam dari Taiwan, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu 21-19, 16-21, 21-12.

Pada babak perempat final selanjutnya, Ahsan/Bona menghadapi pemenang pertandingan unggulan keempat dari Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, melawan Naoki Kawamae/Shoji Sato (Jepang).(*)
(ANT-133/A020)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga