London (ANTARA News) - Juara Wimbledon lima kali Venus Williams maju ke babak 16 besar Wimbledon dengan kemenangan dua set langsung atas petenis Spanyol Maria Jose Martinez Sanchez, Jumat.

Petenis Amerika Serikat yang menjadi unggulan ke-23 menang mudah di set pertama namun mendapat perlawanan pada set kedua saat dia meraih kemenangan 6-0, 6-2 dalam waktu 62 menit, lapor AFP.

Kemenangan tersebut membawa dia pada pertandingan melawan petenis unggulan 32 asal Bulgaria Tsvetana Pironkova, yang menyingkirkannya pada perempat final Wimbledon tahun lalu. Itu merupakan kekalahan kedua Williams di lapangan rumput dari pemain yang peringkatnya berada di luar 30 besar.

Pironkova sedang dalam penampilan yang bagus dengan menyingkirkan unggulan kedua Vera Zvonareva, finalis yang kalah tahun lalu, pada babak ketiga.

"Saya merasa senang dan sangat bagus untuk bersiap menghadapi pekan kedua. Saya memiliki dua hari istirahat untuk memastikan segalanya lancar," kata Williams.

"Tahun lalu saya tidak berada dalam permainan terbaik saya, tapi tahun ini, saya akan sangat menantikan untuk bermain lebih baik lagi ketimbang yang saya lakukan terakhir kali." (I015/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011