Jumat, 31 Oktober 2014

Biak Peroleh Jatah 14 Beasiswa Profesi Guru Kemendiknas

| 1.971 Views
id beasiswa, pendidikan profesi guru, kemendiknas, biak numfor
Biak (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, dalam tahun 2011 memperoleh jatah 14 beasiswa pendidikan profesi guru, pra jabatan terintegrasi bersertifikasi dan berasrama dari Kementerian Pendidikan Nasional.

Sekretaris Dinas Pendidikan Biak, Kamaruddin SPd di Biak, Senin mengatakan, program beasiswa pendidikan profesi guru program Kemendiknas bertujuan menjawab kebutuhan di pulau terluar, terdepan dan daerah perbatasan di berbagai daerah di wilayah RI.

Kuota 14 calon mahasiswa penerima beasiswa guru program Kemendiknas terdiri 10 guru Sekolah Dasar dan empat guru SMK.

Pendidikan tinggi bagi calon penerima beasiswa pendidikan guru Kemendiknas tahun 2011 tersebar di 10 lokasi perguruan tinggi negeri, diantaranya Universitas negeri Padang,Universitas negeri Bengkulu, Universitas negeri Jakarta, universitas negeri Semarang.

Sementara perguruan tinggi lainnya Universitas Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Jawa Barat, Universitas Negeri Makassar dan Universitas Manado.

Setelah lulus mengikuti pendidikan beasiswa, diharapkan para guru bersangkutan tidak hanya mengajar pada sekolah dasar semata tetapi bisa mengajar juga di SMP dengan mata pelajaran yang diujikan secara nasional, seperti Bahasa Indonesia, IPA, IPS dan Bahasa Inggris.

Begitu juga lulusan beasiswa profesi guru Kemendiknas tingkat SMK, lanjut Kamaruddin, bisa mengajar di luar bidang studi mata pelajaran Ujian Nasional tingkat SMA diantaranya Fisika, Bahasa Inggris, Kimia, Biologi, Bahasa Indonesia.

"Salah satu persyaratan peserta program beasiswa profesi guru Kemendiknas merupakan lulusan SMA tahun 2011, ya batas akhir pendaftaran hingga 30 Juni mendatang," kata Kamaruddin. (M039/M019/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga