Minggu, 26 Oktober 2014

Tim Nasional Sofball Putri Indonesia Juara Tiga di Praha, Ceko

| 1.874 Views
id sofball putri, praha, ceko, juara tiga, sea games
London (ANTARA News) - Tim softball putri Indonesia, yang berasal dari para pemain nasional berhasil mengalahkan 'Prague Stars' dengan skor telak 7-1 dan meraih juara ketiga di Prague Softball Week 2011 yang berlangsung di Praha, Ceko dari 23 hingga 26 Juni.

Counsellor Politik KBRI Praha, Ceko, Azis Nurwahyudi dalam keterangannya kepada Antara London, Senin menyebutkan bahwa pertandingan berjalan dengan sangat ketat di setiap babak.

Sebelum mencapai babak empat besar tersebut, Timnas Indonesia yang dilatih oleh Kevin Anderson, mengalahkan dua tim dari Ceko yaitu Prague Stars (skor 3-2) dan Czech-19 (skor 4-3), serta tim Polandia (skor 8-0).

Sementara Tim Argentina menjadi juara pertama setelah mengalahkan tim Amerika dengan skor 2-1.

Menurut Ade Ester Prasetyo, pendamping Tim Indonesia, tim softball ini dipersiapkan untuk mewakili Indonesia pada SEA Games ke-26 bulan November lalu di Palembang.

Lawatan ke Eropa merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengalaman dan kemampuan para atlit dalam menghadapi persaingan di SEA Games mendatang.

Duta Besar RI di Praha, Emeria Siregar, menyambut gembira hasil yang telah dicapai dan berharap ke depannya Tim Indonesia akan semakin baik. Kegiatan olah raga seperti ini merupakan salah satu upaya mengisi lembaran hubungan bilateral RI-Ceko di bidang olah raga, ujarnya.

Turnamen softball tahunan terbesar di Ceko tersebut diikuti oleh tujuh negara. Selain Indonesia, negara lain yang bertanding adalah Amerika, Argentina, Slovakia, Polandia, Rusia dan Ceko yang menurunkan dua tim.

Tim Indonesia merupakan satu-satunya tim dari Asia yang diundang mengikuti kompetisi tersebut.

Selain timnas Sotfball Putri, Indonesia juga mengirimkan timnas pria yang prestasinya belum mencapai tiga besar seperti tim putri.

Selama pertandingan berlangsung, KBRI Praha dan masyarakat Indonesia di Ceko hadir di lapangan Eagle Prague untuk mendukung semangat tim tersebut. (ZG/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga