Senin, 26 Juni 2017

Jet AS Cegat Pesawat di Dekat Obama Beristirahat

| 2.457 Views
Jet AS Cegat Pesawat di Dekat Obama Beristirahat
Presiden AS Barack Obama. (FOTO ANTARA/REUTERS/Jim Young)
Washington (ANTARA News/AFP) - Satu jet tempur F-15E, Sabtu (2/7) setempat, bergegas mencegat satu pesawat kecil penumpang yang terbang di dekat tempat istirahat presiden AS di Camp David, tempat Presiden Barack Obama sedang bersantai, kata beberapa pejabat militer AS.

Jet tempur tersebut mencegat pesawat itu sekitar pukul 13.20 waktu setempat (Ahad, 00.20 WIB), saat pesawat tersebut terbang memasuki wilayah udara terbatas, kata Komando Pertahanan Udara Amerika Utara (NORAD) di dalam satu pernyataan.

"Pesawat sipil tersebut, yang saluran komunikasi radionya tak berfungsi, dicegat sekitar 10 kilometer dari Camp David," kata NORAD sebagaimana dilaporkan AFP --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Ahad.

Jet tempur itu "mengawal pesawat tersebut ke luar daerah itu dan pesawat tersebut mendarat di Hagerstown, Maryland, tanpa ada kejadian apa pun".

Pernyataan itu menggambarkan pesawat tersebut sebagai "pesawat umum dengan dua kursi", tanpa memberi perincian lebih lanjut.

Wanita juru bicara NORAD Angela Young mengatakan kepada AFP bahwa pesawat sipil tersebut terbang di antara dua kota kecil di Maryland dan dibebaskan tanpa dituntut.(*)

(Uu.C003/A011)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca