Liverpool (ANTARA News/AFP) - Kapten Liverpool Steven Gerrard tidak mengikuti perjalanan pra-musim klub tersebut ke Asia, Selasa, setelah memilih untuk mengonsentrasikan diri pada pemulihannya dari operasi pangkal paha.

Gelandang Inggris berusia 31 tahun itu semula dijadwalkan terbang ke China bersama rekan-rekan setimnya pada Minggu, tapi kini akan tetap di Melwood untuk melanjutkan rehabilitasinya.

"Saya betul-betul menantikan untuk bertandang ke China, Malaysia, dan Singapura, dan bertemu langsung dengan sebanyak mungkin penggemar kami," kata Gerrard pada liverpoolfc.tv. "Saya sungguh menyesal tidak bisa turut serta."

"Tapi setelah duduk dan bicara dengan pakar kesehatan dan staf teknik, diputuskan bahwa hal terbaik bagi saya adalah meneruskan program rehabilitasi saya di Melwood."

"Memang mengecewakan saya tidak bisa bersama mereka, tapi saya yakin para pemain lain yang pergi ke sana akan memberikan penampilan yang hebat bagi para penggemar kami."

Gerrard sebelumnya sudah absen pada bagian akhir upaya sukses Liverpool di liga setelah sebuah operasi pada awal Maret untuk mengobati cedera kunci pahanya.

Gerrard kembali tempat pelatihan Liverpool di komplek Melwood, Senin, tapi dia masih terpisah dari pemain-pemain tim inti.(*)
(Uu.I015/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011