Abyan (ANTARA News) - Satu sumber militer Yaman , Selasa (5/7), mengatakan sebanyak 40 anggota Al-Qaeda telah tewas dalam berbagai bentrokan dengan personel militer di dekat kota Zinjpar, Provinsi Abyan.

Al-Qaeda telah menderita kerugian besar dan puluhan anggotanya cedera dalam bentrokan yang belum juga reda sejak Senin, kata sumber tersebut.

"Dua prajurit telah tewas dan 20 lagi cedera dalam bentrokan itu," kata sumber tersebut.

Pasukan militer akan terus memburu para pelaku teror, sampai bisa menghapuskan mereka dari provinsi itu, kata sumber tersebut.

Sementara itu Menteri Luar Negeri Arab Saudi Saud al-Faisal, yang dikutip oleh Arab News, mengatakan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh berada dalam "kesehatan yang secara umum baik".

Diplomat tinggi Arab Saudi tersebut berbicara dalam taklimat bersama dengan timpalannya dari Inggris William Hague di Jeddah, Arab Saudi.

Saleh mendapat perawatan di Riyah, Arab Saudi, karena luka dan luka bakar yang ia derita akibat serangan bom terhadap satu masjid di kompleks istana presiden di ibu kota Yaman, Sana`a, pada Juni.

Yaman telah menghadapi kerusuhan selama berbulan-bulan, saat pemrotes menuntut diakhirinya kekuasaan Saleh.

Pemrotes mendesak penyerahan kekuasaan secara cepat setelah penentang Saleh berikrar akan mencegah Presiden Yaman tersebut pulang ke negerinya, demikian laporan Xinhua. Saleh telah mengatakan ia bermaksud pulang.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011