AsiaNet 45369
     
SOPHIA ANTIPOLIS, Perancis, 4 Juli 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --   
    
     Sampai sekarang, belum ada cara yang terbukti secara ilmiah untuk menghilangkan lemak yang resisten terhadap diet dan olahraga.  
    
     "Dampak stimulasi mekanis (mechano stimulation) pada profil ekspresi gen dan mobilisasi lemak pada jaringan adiposa gluteofemoral perempuan*"
    
     * Studi yang diterbitkan dalam jurnal Obesity Facts (April 2011, vol. 4, hlm 121-129)
    
     Untuk melihat Rilis Berita Multimedia, silakan klik:
    
     http://multivu.prnewswire.com/mnr/prne/lpg/50526/
    
     Kebiasaan makan yang buruk dan gaya hidup modern di mana orang kurang berolahraga telah menciptakan epidemi di seluruh dunia yang terus meningkat: obesitas (BMI > 30).    
    
     Sebanyak satu miliar orang dewasa di seluruh dunia dan dua puluh dua juta anak di bawah usia lima tahun kelebihan berat badan.    
    
     Menghadapi masalah ini, LPG ingin meneliti efek stimulasi mekanis LPG(R) pada sel-sel lemak untuk mendapatkan hasil yang terbukti dari dampak Cellu M6(R) atas bidang lokal lemak.    
    
     Sekilas Penelitian ini:
    
     Laporan: Kelebihan volume lemak khususnya resisten terhadap diet dan olahraga karena sel-sel lemak kurang mampu menghilangkan lemak (mereka telah mengurangi kemampuan lipolitik). Ini disebabkan fakta bahwa permukaannya mengandung lebih banyak reseptor alfa (anti-lipolisis) daripada reseptor beta (pro-lipolisis), yang tidak merespon dengan baik rangsangan hormon.

     Metode: Prof. Max Lafontan (direktur riset yang sudah pensiun di INSERM Toulouse) menggunakan dua teknik yang sangat canggih:
   
     Dua belas pengamatan sebelum dan sesudah atas dua belas perempuan ginekoid yang kelebihan berat badan (BMI > 25) menggunakan Cellu M6(R) generasi baru:   
    
     - Mikrodialisis (implantasi probe ganda) memungkinkan para peneliti mempelajari jaringan adiposa dan lipolisis secara langsung.

     Baru dua pusat riset di dunia yang menggunakan teknik ini: Dr Lafontan di Toulouse dan Dr Arner di Swedia.       
    
     - Genom (keping DNA) memungkinkan peneliti mempelajari langsung variasi ekspresi gen setelah biopsi jaringan adiposa.

     Hasil-hasilnya Melampaui Ekspektasi:
    
     Penelitian ini menggarisbawahi dampak yang cukup fungsional stimulasi mekanis LPG(R) atas jaringan adiposa. Respon lipolitik meningkat 70% setelah 12 sesi dengan Cellu M6(R).    
    
     Penelitian genom menunjukkan bahwa tidak ada perubahan dalam sel-sel lemak.   
    
     Kemajuan Pertama di Seluruh Dunia
    
     Di mana diet dan olahraga telah gagal...

     Stimulasi mekanis LPG(R) adalah mata rantai yang hilang untuk meniadakan lemak setempat [catatan redaktur: selain diet sehat dan olahraga teratur].   

     Penemuan penting ini merupakan langkah pertama yang menjanjikan dalam mengobati endapan adiposa resisten.

     Anne Zuccarelli
     +33(0)-1-53-32-28-00
     anne.zuccarelli@vianova-rp.com
    
     Sumber: LPG

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011