Jakarta (ANTARA News) - Forum Kesatuan dan Persatuan Bangsa (FKPB) meminta kepada semua jajaran media massa agar dalam memberitakan seputara Partai Demokrat, harus obyektif dan berimbang.

"Komentar kalangan pengamat tertentu di salah satu media elektonik tadi malam merupakan komentar yang identik dengan komentar di luar batas nalar sehat dan mereka tidak paham dengan tradisi Partai Demokrat dan konsesus internal PD," kata Ery Ratmady, Ketua Bidang Kominfo FKPB, ormas pendukung SBY itu,  di Jakarta, Selasa.

Menurut Ery, partai Demokrat merupakan sebuah organisasi politik yang sudah tertata dengan manajemen organisasi. Dalam Demokrat telah di sepakati adanya agenda yang namanya Kongres ataupun agenda-agenda turunanya seperti Rakornas dan lain-lain.

Kalaupun hari ini, lanjut Ery, ada komentar dari banyak kalangan mengenai PD, sepertinya orang-orang tersebut paling tahu internal Demokrat. Padahal para komentator tersebut hanya sebatas mengomentari dan tidak tahu yang sebenarnya terjadi di internal PD.

Disisi lain, Ery meminta kepada media agar berimbang dalam memberitakan sesuatu.

"Sikap yang tidak objektif juga terindikasi muncul dari media-media yang condong dalam kepentingan tertentu. Bahkan pemberitaannya tidak berimbang dengan alasan kebebasan pers, namun menggiring untuk dijadikan membentuk pola berfikir masyarakat yang mengkonsumsi pemberitaan tersebut," demikian Ery Ratmady.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011