Jakarta (ANTARA News) - Ribuan kader dan simpatisan Partai Bulan Bintang (PBB) memeriahkan hari jadi (milad) yang ke-13 yang digelar di Kantor DPP PBB di jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu.

Acara yang berteakan "Sang Pemberani Bicara yang Benar" itu dihadiri Ketua Umum DPP PBB MS Kaban dan sejumlah Ketua DPW PBB seluruh Indonesia. Hadir juga dalam acara tersebut Ketua Umum Partai Hanura H Wiranto dan Mantan Meteri Perekonomian Rizal Ramli.

MS Kaban dalam sambutannya mengatakan, Milad ke-13 ini menjadi tanda eksistensi PBB. Dia optimistis  PBB bisa bertahan untuk seterusnya dan mampu berpartisipasi dalam Pemilu 2014 mendatang.

"Selama 13 tahun PBB berdiri dan semoga PBB tetap eksis untuk membangun bangsa dan negara ini," katanya.

Menurut Kaban, PBB merupakan partai yang terbuka oleh partai manapun. Partai manapun bisa berkoalisi dengan Partai Bulan Bintang.

"Tidak menutup kemungkinan PBB akan berkoalisi dengan partai besar lagi. Namun, tidak menutup kemungkinan PBB juga akan berkoalisi dengan partai kecil, dan akan mengusung Capres sendiri pada Pilpres 2014 nanti," katanya saat ditanya wartawan seusai acara Milad.

MS Kaban melanjutkan, dalam Pilpres ataupun Pemilu Legislatif nanti PBB tidak menargetkan suara yang muluk- muluk.

"Kita ikuti saja berapa yang akan diamanatkan oleh Undang-undang untuk ambang batas suara atau "Parlementary Treshould" (PT). Meskipun PT nanti diatas 3 persen kami yakin akan mampu meraihnya," kata mantan Menteri Kehutanan ini.

Yang jelas, jar Kaban, asal penyelenggaraan pemilu nanti bisa bersih dan jujur, kami a yakin bisa meraihnya.

"Kita anggap Pilpres tahun 2009 lalu banyak kecurangan. PBB minta pada penyelenggaraan Pemilu tahun 2014 bisa bersih dan jujur," demikian MS Kaban.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011