Muara Teweh (ANTARA News) - Koser nasional Ade Chandra berhasil meraih juara umum Kejuaraan Daerah Grasstrack Seri VI Kalimantan Tengah di Sirkuit Panglima Batur, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Minggu.

Kroser asal Jawa Tengah yang memperkuat salah satu tim motor Muara Teweh ini berhasil mengumpulkan poin tertinggi di dua kelas, yakni bebek modifikasi dua langkah terbuka dan kelas bebek modifikasi empat langkah terbuka

Ade Chandra berhasil meraih satu unit sepeda motor pada kejuaraan bertema "Mitra Barito Smada Grasstrack 2011" diikuti 226 starter atau sekitar 107 orang kroser dari Pulau Jawa dan Kalimantan yang digelar di sirkuit yang terletak di kilometer 7 Jalan Negara Muara Teweh-Banjarmasin.

Kejuaraan olahraga bermotor dan hiburan rakyat yang ditutup Sekretaris Daerah pemkab Barito Utara, Sapto Nugroho, itu juga diikuti kroser dari sejumlah kabupaten di Kalteng dan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Kami bersyukur kegiatan ini berjalan lancar meski pada hari pertama atau babak penyisihan sirkuit berlumpur akibat hujan deras sejak pagi hari," kata Sekretaris Panitia Kejurda Seri II Kalteng, Hery Jhon Setiawan.

Menurut Jhon, meski hanya event kejuaraan daerah, namun kroser nasional juga ikut berlomba bahkan pada kegiatan ini diikuti 226 starter yang merupakan peserta terbanyak dari event sebelumnya.

Kelas yang diperlombakan untuk seri Kejurda di kabupaten pedalaman Sungai Barito ini meliputi kelas bebek standar pemula Barito Utara, bebek standar pemula terbuka, bebek modifikasi junior.

Kemudian modifikasi dua langkah, kelas senior, bebek modifikasi empat langkah kelas senior, kelas campuran (sport + trail) senior, special engine (SE) s/d 250 cc dan kelas mini trail s/de 12 tahun dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp60 juta ditambah satu unit sepeda motor untuk juara umum.

Seri ini menjadi rebutan para kroser untuk mengumpulkan poin Kalteng ini bagi peserta dan penonton tidak dipungut bayaran atau gratis, katanya.



Hasil Kejurda Grasstrack Seri VI Kalteng:



-Kelas Bebek Standar Pemula

1.Hendra R (Kalimantan Selatan)

2.Fauji Rahman (Balangan, Kalsel)

3.Dedy SP (Kalsel)

4.Budi Darmawan (kalsel)

5.Hamsyin (kalsel)



-Kelas Bebek Modifikasi Terbuka

1. Anggi Tata Perkasa (Kalimantan Selatan)

2. Panji AP (Kalsel)

3. Dedy SP (Kalsel)

4. Haris Turki (Kalsel)

5 Hendra R (Kalsel)



-Kelas Bebek Modifikasi 2 Langkah Terbuka

1.Ade Chandra (Muara Teweh,Kalteng)

2.Fauji Rahman (Balangan, Kalsel)

3.M Elly Azhar (Pangkalan Bun,Kalteng)

4.Anggi Tata Perkasa (Kalsel)

5.Ricko (Muara Teweh,Kalteng)



-Kelas Bebek Modifikasi 4 Langkah Senior

1.Ade Chandra (Muara Teweh, Kalteng)

2.H Rahman (Kalsel)

3.M Elly Azhar (Pangkalan Bun,Kalteng)

4.Ricko (Muara Teweh, Kalteng)

5.M Fahmi (Kalsel)



-Kelas Campuran (Sport + Trail) Senior

1.M Elly Azhar (Pangkalan Bun)

2.Panji AP (Kalsel)

3.Ade Candra (Muara Teweh)

4.H Rahman (Kalsel)

5.Suriadi (Muara Teweh)



-Kelas Standar Pemula Barito Utara

1.Try Sutrisno (Muara Teweh)

2.Reza Pahlevi (Muara Teweh)

3.Agau Julianor (Muara Teweh)

4.Vino Arya (Muara Teweh)

5.M Rinjani (Muara Teweh)

(T.K009/T009)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011