Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid menyatakan striker Argentina Sergio Aguero dipastikan dijual ke Manchester City Kamis dengan nilai transfer sebesar 38 juta euro (62 juta dolar).

"Atletico Madrid dan Manchester City sudah mencapai kesepakatan dan kini klub Inggris itu berhak atas Sergio Leonel Aguero," demikian pernyataan Atletico dalam laman mereka kendati tidak disebutkan rincian selanjutnya.

"Dari hari ini hingga seterusnya, pemain dari Argentina itu merupakan bagian dari anggota tim lain," bunyi pernyataan itu.

City mengumumkan bahwa pemain berusia 23 tahun itu dikontrak mereka lima tahun dan ia sudah menjadi bagian dari pemain tim mereka pada turnamen Super Dublin minggu ini.

Ia akan mengenakan kaos dengan nomor 16. Aguero pun menyatakan Rabu, ia sudah melengkapi keperluan transfer ke City.

"Saya sekarang merupakan bagian dari pemain City. Saya gembira berada dalam klub ini. Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung saya dalam klub ini," tulis Aguero dalam Twitter.

Pemain itu, keponakan pemain legendaris Argentina Diego Maradona, menjalani pemeriksaan medis di Manchester, Rabu.

Ia dianggap merupakan jawaban atas masalah City di bagian menyerang karena Carlos Tevez sudah menyatakan keinginannya meninggalkan klub itu.

Transfer Aguero ke klub itu merupakan kontrak ketika musim panas ini, setelah sebelumnya Gael Clichy dari Arsenal dan Stefan Savic dari Partizan Belgrade.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011