Hong Kong (ANTARA News) - Manajer Blackburn Steve Kean mengatakan Jumat, dia mengharapkan sejumlah pemain India bisa masuk ke dalam susunan pemain tim karena kini keluarga Rao telah memiliki klub tersebut.

"Bodoh kalau pemilik kami orang India namun tidak membuka pandangan ke pasar di sana," kata Kean, menambahkan bahwa tidak "terlalu lama sejumlah pemain masuk ke sistem", lapor AFP.

Keane pergi ke India setiap bulan untuk rapat dengan para pemilik baru klub. Dia pada bulan Juni menyelenggarakan klinik sepak bola bersama kapten tim Ryan Nelsen.

"Kriket jelas olah raga nomor satu namun saya sangat terkesan dengan beberapa peserta yang ikut berpartisipasi," kata Kean. "Saya yakin ada talenta di sana."

Sebagai seorang asisten pelatih di Fulham, Kean pernah bekerja sama dengan Zesh Rehman, pemain pertama keturunan Asia Selatan ketika mengawali karir di Liga Primer.

Rehman kelahiran Birmingham, yang juga mewakili Pakistan di tingkat internasional, bermain 30 kali untuk Fulham pada 2004-06, kini dia bermain di Thailand.

Kean mengatakan dia ingin meniru kesuksesan dengan merekrut pemain asal subkontinen yang dapat lolos akademi Blackburn.

"Ada 1,2 miliar penduduk di sana dan saya yakin ada pemain berbakatnya," katanya.

Blackburn menunda pertandingan persahabatan pra-musim di kota India Pune sesudah serangan teroris di Mumbai namun tim keamanan Liga Primer akan mengunjungi negara itu minggu depan dalam upaya untuk menyiapkan pertandingan.

Keluarga Rao memiliki perusahaan pemrosesan ayam Venky's. Anak perusahaan di London mengambilalih klub Lancashire Desember lalu senilai 23 juta pound.

Merk dagang ayam Venky's kini menghiasi kaos klub dan para pemainnya telah membuat film untuk iklan perusahaan itu. (ANT/K004)

Penerjemah: Kunto Wibisono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011