Banyaknya pelajar dan mahasiswa yang datang lokasi wisata pagi hari tadi karena hari ini mereka libur sekolah menyambut bulan suci Ramadhan 1432 Hijriah.
Bengkulu (ANTARA News) - Ribuan warga Kota Bengkulu memadati berbagai kawasan objek wisata di Kota Bengkulu pada hari pertama Ramadhan 1432 Hijriah.

"Warga Kota Bengkulu yang jumlahnya mencapai ribuan mulai mendatangi kawasan wisata Pantai Panjang setelah shalat Subuh pagi tadi," kata seorang warga Kelurahan Kebun Kiwat Kota Bengkulu Rendi, Senin.

Ia menjelaskan, sebagian besar warga yang berkunjung ke lokasi wisata adalah para siswa Sekolah Dasar,Sekolah Menengah Pertama sederajat, Sekolah Menengah Atas sederajat dan mahasiswa.

"Banyaknya pelajar dan mahasiswa yang datang lokasi wisata pagi hari tadi karena hari ini mereka libur sekolah menyambut bulan suci Ramadhan 1432 Hijriah," katanya.

Selain Pantai Panjang, kawasan wisata yang ramai dikunjungi adalah Pantai Nala, Berkas, Tapak Padri, Jakat dan Pasar Bengkulu.

Berdasarkan pantauan di lapangan, selama berada di kawasan wisata pantai warga melakukan berbagai aktivitas antara lain bermain bola kaki di pinggir pantai, mandi pagi di pantai, bermain pasir dan bermain bola basket.

Bagi warga yang ingin berkeliling pantai sambil bersantai, mereka bisa menyewa sepeda dengan tarif Rp10.000 hingga Rp20.000 per jam dengan meninggalkan Kartu Tanpa Penduduk atau kunci motor sebagai jaminan.

Di kawasan wisata pantai ini juga dimanfaatkan para pengunjung untuk bermain petasan dan balapan liar kendaraan bermotor.

Kawasan wisata lainnya yang juga dipadati para pengunjung adalah Danau Dendam Tak Sudah. Objek wisata danau yang dikelilingi hutan cagar alam ini dimanfaatkan warga sebagai tempat berkumpul dan menikmati keindahan di pagi hari.

"Saya sengaja datang ke Danau Dendam Tak Sudah bersama keluarga setelah shalat Subuh karena ingin menyaksikan keindahan terbitnya matahari dari balik Bukit Barisan," kata seorang pengunjung Danau Dendam Tak Sudah, Andi.

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011