Palembang (ANTARA News) - Para pekerja pembangunan arena pertandingan atau venues SEA Games di Kawasan Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan tetap berlangsung selama bulan Suci Ramadhan sehingga bisa selesai tepat waktu.

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menyampaikan itu ketika ditanya mengenai pelaksanaan pembangunan venues SEA Games selama Ramadhan di Palembang, Senin.

Menurut dia, pekerjaan pembangunan venues SEA Games selama bulan puasa tetap dilakukan, hanya saja mungkin ada pekerja yang pulang kampung.

Akan tetapi, sebagian besar para pekerja itu tetap melakukan kegiatan pembangunan di lokasi, katanya.

Mengenai jam kerja para buruh itu selama Ramadhan, ia mengatakan, tergantung mereka sampai jam berapa.

Kalaupun mereka dapat lembur tentu ada perhitungannya, ujar dia.

Ia menuturkan, pembangunan venues SEA Games itu tetap jalan, meskipun bulan puasa.

Saat ini sudah ada venues yang selesai dan pada Agustus mendatang ada beberapa venues lagi akan rampung dibangun, kata dia tanpa menyebut venues dimaksud.

Hanya memang untuk kolam renang tinggal di bagian bawah dan atapnya saja, ujar dia.

Berdasarkan data venues yang sudah selesai seperti lapangan tenis dan gedung olahraga tempat berlangsungnya kejuaraan bola voli putra antarklub Asia beberapa waktu lalu.

Sejumlah venues yang dibangun di kawasan Jakabaring Palembang seperti lapangan tembak, lapangan atletik, lapangan baseball, lapangan softball dan arena sepatu roda.

Kemudian arena panjat tebing, lapangan voli pantai dan prasarana ski air.

(KR-SUS/M033)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011