Sabtu, 1 November 2014

Tiga Pemain Persipura Absen Latihan Timnas U-23

| 1.483 Views
id Rahmad Darmawan, U-23
Tiga Pemain Persipura Absen Latihan Timnas U-23
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan (di tengah, berompi hijau muda) berlari bersama para pemain timnas saat latihan jelang pertandingan putaran kedua Pra-Piala Dunia 2014. (ANTARA/Andika Wahyu)
Batu (ANTARA News) - Tiga pemain asal Persipura Jayapura yang lolos seleksi tahap pertama Timnas U-23, absen dalam latihan lanjutan yang digelar di Lapangan Agrowisata, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis sore.

Pelatih Kepala Timnas U-23, Rahmad Darmawan, mengatakan bahwa tiga pemain asal Persipura yang absen tersebut adalah Titus Bonay, Lukas Mandoewen dan Stevie Bonsapia.

Rahmad menjelaskan, absenya ketiga pilar Persipura dalam latihan lanjutan itu dikarenakan terkendala transportasi, sehingga tidak bisa menghadiri pada hari pertama latihan yang digelar di Kota Batu.

"Mereka sudah izin dengan saya, dan memang terkendala penerbangan, namun mereka memastikan untuk menyusul dalam latihan berikutnya," kata Rahmad ketika ditemui di Lapangan Agrowisata usai melatih sejumlah pemain.

Selain ketiga pemain, satu pemain yang belum datang mengikuti latihan Timnas U-23 hari pertama adalah Andi Vermasnyah, penyerang asal Persebaya 1927 yang masih didera cedera.

"Untuk Andi, dia menjanjikan akan datang pada Senin (8/8) besok, sebab saat ini masih mengalami cedera. Oleh karena itu kita masih tunggu dia agar bisa berlatih untuk adaptasi," kata Rahmad.

Dalam latihan perdana yang digelar tertutup itu, diikuti sebanyak 24 pemain yang lolos seleksi tahap awal, sedangkan tiga pemain yang sebelumnya tidak bisa hadir pada seleksi tahap awal karena cedera, tampak hadir dalam latihan itu.

Mereka adalah Patrick Wanggai (Persidafon), Marcelino Mandagi (Bontang FC) serta Fery Bayu Thomas (Persela U-21).

"Ketiga pemain yang baru hadir tersebut akan kami seleksi kembali, dan nantinya ditambah Andi Vermansyah dari Persebaya 1927, sehingga kami akan tahu perkembangan mereka, apakah layak atau tidak masuk Timnas U-23," kata Rahmad yang masih menjabat Pelatih Persija tersebut.

Sementara itu, seleksi lanjutan Timnas U-23 tersebut akan terus digelar di Kota Batu hingga tanggal 27 Agustus 2011, namun jadwal latihan dilakukan setiap sore hari pukul 16.00 WIB untuk menyesuaikan kondisi sejumlah pemain yang sedang menjalankan ibadah puasa.

``Untuk latihan lanjutan terus kita lakukan setiap sore hari, tidak seperti biasanya yang dilakukan pagi dan sore. Hal ini untuk menghormati sejumlah pemain yang sedang menjalankan ibadah puasa,`` kata Rahmad. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga