Cilegon (ANTARA News) - Tim dokter akan melakukan pemantauan asupan makanan yang dikonsumsi oleh 28 timnas senior yang melakukan latihan di Stadion Krakatau, Cilegon, Provinsi Banten.

"Selama latihan di Stadion Krakatau, Cilegon, kami sebagai pelatih telah meminta kepada tim dokter agar memantau asupan makanan yang dikonsumsi oleh seluruh pemain," kata Asisten Pelatih Timnas Senior, Liestiadi, Kamis.

Dia menjelaskan, pemantauan terhadap makanan yang dikonsumsi oleh tim dokter sangat penting dilakukan untuk menyeimbangkan kebugaran tubuh semua pemain timnas.

"Latihan kali ini dilakukan saat bulan Ramadhan, dan kami harap dengan adanya asupan makanan yang tepat, kondisi seluruh pemain timnas dapat terjaga dengan baik," katanya menambahkan.

Upaya ini dilakukan, bertujuan saat pertandingan di Iran, kondisi dan stamina pemain timnas senior dapat terjaga.

"Diharapkan dengan adanya pola makan yang tepat nantinya dapat mewujudkan semua harapan kami," katanya.

Apalagi, kata dia, target yang akan dicapai menjadi juara.

"Paling tidak kami nanti menjadi runner up, dan yang pasti kami akan berikan terbaik, dengan meningkatkan kerja tim, latihan dan memperhatikan asupan makanan," katanya.

Sementara itu Bambang Pamungkas yang ditemui di Hotel Grand Mangku Putra ketika dimintai tanggapannya mengenai persiapan latihan dan tim dokter yang akan melakukan pemantauan makanan seluruh timnas menolak. "Jangan ke saya," kata Bambang singkat.

Sementara itu, jumlah pemain timnas senior yang sudah datang berjumlah sembilan orang, diantaranya, Haryono, Ferri Rotinsulu, M Nasuha, AM Rizal, Bambang Pamungkas, Egi M, Firman Utina, Supari dan Iman.(*)

(ANT-152/R010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011