Tim Nasional Indonesia U-19 menargetkan masuk empat besar pada kejuaraan internasional Piala AFF di Myanmar tersebut...
Jakarta (ANTARA News) - Timnas sepak bola U-19 Indonesia akan masuk Grup B bersama Vietnam, Myanmar dan Laos dalam kejuaraan internasional Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) di Myanmar, 8-20 September 2011.

Sementara Grup A bercokol Thailand, Singapura, Filipina, Malaysia dan Kamboja, dikutip dari situs resmi AFF, Jumat.

Kesebelasan Vietnam U-19 sendiri sudah menjalani pelatihan di Pusat Pelatihan Sepak Bola Muda di Hanoi, dengan ditangani pelatih Trieu Quang Ha.

Sebelumnya, Tim Nasional Indonesia U-19 menargetkan masuk empat besar pada kejuaraan internasional Piala AFF di Myanmar tersebut.

"Insyaallah dengan usaha dan doa, saya yakin timnas U-19 ini minimal bisa meraih posisi empat besar di piala AFF nanti," kata pelatih Timnas U-19, Zulkifli Alfat, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Manajer Timnas U-19, Kennedy, mengemukakan pihaknya akan memboyong 27 pemain ke piala AFF di Myanmar.

"Ini sudah fit, karena sebelumnya dari 43 orang yang diseleksi 27 orang yang layak untuk masuk ke dalam skuad," kata dia.

Kennedy menambahkan, pihaknya ke depan akan memusatkan latihan training center (TC) di Jakarta. "Alhamdulillah untuk TC anak-anak kita akan memakai lapangan komplek Kopassus di Cijantung, Jakarta," katanya.

Timnas U-19 ini merupakan tim asal Aceh, mewakili Indonesia setelah berhasil menjuarai pada Arafura Game di Darwin Australia awal 2011.

Kejuaraan ini adalah pemanasan untuk kejuaraan U-19 Asia yang akan berlangsung di Ho Chi Minh City, Vietnam, pada 31 Oktober- 8 November 2011. (ANT)








Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011