Cilegon (ANTARA News) - Selama dua hari latihan di Stadion Krakatau milik PT KS, fisioterapis timnas menyatakan seluruh pemain kondisi tubuhnya baik dan bugar.

"Selama dilakukan pengecekan kondisi kesehatan dari kemarin sampai hari ini, kondisi tubuh pemain baik dan bugar," kata Fisioterapis Timnas, Mathias Ibo, Sabtu.

Dia menjelaskan, selama berada di Cilegon, secara umum kesehatan pemain baik, tidak ditemukan sesuatu hal yang mengkhawatirkan. "Kondisi fisiknya tidak diragukan lagi," katanya menjelaskan.

Terpisah, Asisten Pelatih Timnas, Liestiadi mengatakan, selama berada di Cilegon, seluruh asupan makanan yang dikonsumsi oleh pemain mendapatkan pengawasan dari tim dokter.

"Untuk makan sehari tiga kali, semuanya mendapatkan kontrol dari dokter yang ditugaskan," katanya.

Tim dokter yang berjumlah dua orang tersebut masih menurut Liestiadi, membuat menu yang disesuaikan dengan kebutuhan selama latihan dan bulan ramadhan. "Untuk makanannya sendiri dari tim dokter, kemudian diajukan ke pihak hotel," katanya menambahkan.

Tak hanya itu saja, pola latihan yang dilakukan oleh timnas juga dilakukan pemantauan secara cermat, agar tidak terjadi kendala, dan mengakibatkan kondisi fisik pemain menjadi buruk dan turun.

"Latihannya juga kami perhatikan, kami melakukan latihan di Stadion Krakatau, tidak akan memaksakan, tetapi menyesuaikan dengan kondisi anak-anak," katanya.

Diketahui, timnas senior telah melakukan latihan di Stadion Krakarau, Cilegon sejak Jumat (5/8) kemarin. Sesuai dengan jadwal mereka akan melakukan latihan sampai tanggal 28 Agustus 2011.  (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011