Senin, 22 September 2014

Timnas Senior Akan Uji Coba dengan Timnas U-23

Rabu, 10 Agustus 2011 22:03 WIB | 2.321 Views
Timnas Senior Akan Uji Coba dengan Timnas U-23
Para pemain timnas Indonesia saat berlatih di Stadion Krakatau, Cilegon, Banten, Sabtu (6/8). (FOTO ANTARA/Yogi Satya Hardi/pd/11)
Cilegon  (ANTARA News) - Timnas senior direncanakan melakukan uji coba dengan tim U-23, pertandingan tersebut berdasarkan saran yang disampaikan oleh pelatih, Wim Rijsbergen.

"Uji coba dengan tim U-23 akan dilakukan di Stadion Manahan Solo pada 18 Agustus mendatang," kata Manager Timnas Senior, Ferry Kodrat, Rabu.

Ia menjelaskan, uji coba dengan sesama pemain Indonesia dilakukan, sebagai bentuk uji kemampuan pemain dari latihan yang selama ini dilakukan di Stadion Krakatau Steel, Cilegon.

"Pelatih Wim memang meminta kepada kami agar melakukan uji coba sedikitnya dengan tiga tim sepak bola," katanya menambahkan.

Setelah uji coba dengan tim U-23, rencananya timnas senior juga akan melakukan pertandingan di tempat yang sama dengan tim sepak bola dari Palestina. "Masih di Stadion Manahan Solo, padal 22 Agustus timnas senior melakukan uji coba dengan Palestina," katanya menambahkan.

Setelah melakukan uji coba di Indonesia, kemudian timnas senior akan melakukan dengan tim sepak bola Jordania. "Dengan Jordania akan dilakukan uji coba tanggal 27 Agustus di Jordania," katanya.

Untuk uji coba dengan tim U-23, timnas senior rencananya pada Jumat akan bertolak dari Cilegon.

"Memang uji coba dengan tim U-23 tanggal 18 Agustus, tapi kami bertolak dari Cilegon hari Jumat tanggal 12 Agustus. Dan terakhir latihan di Stadion Krakatau Kamis (11/8)," katanya menambahkan.

Sementara alasan PSSI lebih cepat bertolak dari Stadion Krakatau Steel, Cilegon ke Manahan Solo masih menurut Ferry, untuk proses adaptasi pemain.

"Lebih cepat bertolak lebih baik, karena sebelum uji coba baik dengan U-23 atau dengan Jordania, timnas senior harus latihan dulu di Manahan Solo," katanya menambahkan.

(ANT-152) (S016) 

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga