Sapporo, Jepang (ANTARA News/AFP) - Pemain tengah Dortmund Shinji Kagawa kembali membuat aksi internasional dengan menyumbang dua gol saat Jepang melibas Korea Selatan 3-0 dalam pertandingan persahabatan internasional, Rabu.

Kagawa (22) yang sempat mengalami patah tulang saat melawan Korsel di Piala Asia pada Januari lalu, membalas melalui gol pembukanya pada menit ke-35.

Yasuhito Endo mengirim bola ke area kotak penalti, dan Kagawa mampu melewati dua pemain bertahan Korsel, tidak menyianyiakan bola umpan tersebut untuk dijadikan gol.

Bintang CSKA Moscow Keisuke Honda memastikan gol kedua bagi timnya setelah mendapat umpan dari Hiroshi Kiyotake pada menit ke-53.

Hanya satu menit kemudian, Kagawa kembali menjebol gawang lawan untuk memastikan timnya menang 3-0 pada menit ke-71, setelah mendapat umpan dari sisi kanan yang dilakukan oleh pemain belakang FC Schalke Atsuto Uchida.

Sementara itu Korsel memiliki peluang bagus mencetak gol pada menit ke-75 ketika pemain tengah Koo Ja-Cheol berdiri bebas di kotak penalti, namun tembakannya melambung di atas mistar gawang.

"Saya mencetak gol dengan enak, saya senang itu," kata Kagawa.

"Kami tidak bisa mengalahkan Korsel pada dua pertandingan sebelumnya, saya senang bahwa kami mampu mengalahkan mereka dalam 90 menit hari ini," tambahnya.

Sementara itu pelatih Jepang Alberto Zaccheroni mengatakan cukup puas dengan hasil kemenangan melawan Korsel.

"Kami bermain sangat bagus dari awal pertandingan melawan Korsel, tentu, kami puas atas hasil ini, tapi saya lebih puas terhadap penampilan kami," katanya.

"Ini memberi kami percayadiri untuk babak kualifikasi Piala Dunia pada September nanti, sejauh saya melihat pertandingan hari ini, saya pikir kami bisa membuat itu," tambah pelatih asal Italia itu.

Ini pertama kali selama 37 tahun Jepang mampu mencetak tiga gol ke gawang Korsel, dan merupakan kemenangan kandang pertama melawan Korsel dalam 13 tahun.

Dalam babak kualifikasi piala Dunia, Jepang akan bertanding melawan Korut, Uzbekistan dan Suriah di Grup C, sedangkan Korsel akan menghadapi Kuwait, Uni Emirat Arab dan Lebanon di Grup B.
(A020/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011