Selasa, 29 Juli 2014

Indocement Bangun Pabrik Baru 2016

Kamis, 11 Agustus 2011 14:00 WIB | 2.001 Views
Indocement Bangun Pabrik Baru 2016
Presdir PT Indocemet Tunggal Prakarsa Tbk (PT ITP) Daniel Lavalle (2 kanan).(ANTARA/Jafkhairi)
Bogor (ANTARA News) - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk berencana mengembangkan sayap usahanya dengan membangun pabrik baru di daerah Jawa Tengah pada 2016-2017 mendatang.

Presiden Direktur PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Daniel Lavalle, saat dihubungi Kamis mengemukakan, perusahaan yang ia pimpin membutuhkan ekspansi untuk memenuhi tingginya permintaan pasar terhadap produk yang mereka keluarkan.

"Kami berencana membangun pabrik baru di daerah Jawa Tengah pada 2016-2017 mendatang. Kehadiran pabrik baru diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi untuk memenuhi tingginya permintaan pasar," papar Daniel Lavalle.

Pembangunan pabrik baru di Jawa Tengah pada 2016 menjadi bahasa utama yang dilakukan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk dalam merayakan ulang tahunnya yang jatuh pada 4 Agustus.

"Bertepatan dengan ulang tahun ke-36 pada 4 Agustus, kami berencana membangun pabrik baru di daerah Jawa Tengah pada 2016-2017," kataDaniel Lavalle.

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk berlokasi di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Indocement memiliki dua pabrik cabang yang berlokasi di Kabupaten Cirebon Jawa Barat, dan di Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Sekretaris Perusahaan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Sahat Panggabean menambahkan, rencana pembangunan pabrik baru di Jawa Tengah tersebut diharapkan dapat mendongkrak kapasitas produksi secara signifikan.

"Kami telah merencanakan peningkatan kapasitas produksi sekitar 2 juta ton per tahun dari pabrik Citeureup dan 1,5 juta ton per tahun dari Cirebon. Namun karena tingginya permintaan pasar, kami putuskan untuk membangun pabrik baru di Jawa Tengah pada 2016," terang Sahat.

Sahat mengungkapkan, produksi PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk selain untuk memenuhi tingginya permintaan dari dalam negeri juga dieskpor ke negara-negara Asia maupun negara-negara lainnya di dunia.

(ANT-053/B008)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga