Banda Aceh (ANTARA News) - Tim nasional Indonesia usia di bawah 19 tahun (U-19) yang selama ini berlatih di Banda Aceh akan masuk dalam pemusatan latihan di Lapangan Kopassus, Jakarta, untuk persiapan terakhir menjelang kejuaraan Piala Federasi Sepak Bola Asean (AFF), di Myanmar, 8-20 September 2011.

Manajer Timnas Indonesia U-19 Kennedy di Banda Aceh, Kamis, menyatakan bahwa Timnas U-19 akan bertolak ke Jakarta pada 25 Agustus mendatang untuk mengikuti pemusatan latihan sebelum berangkat ke Myanmar.

"Insya Allah akhir Agustus ini anak-anak sudah masuk pelatihan di Jakarta, sekarang kita sedang menyeleksi beberapa pemain lagi," ujarnya..

Menurut dia, pihaknya kini sedang melakukan tahapan seleksi lagi, sehingga tim akan lebih solid.

"Ada beberapa posisi lagi yang kami rasa masih dibutuhkan untuk membentuk menjadi sempurna," katanya.

Pemain yang datang untuk ikut seleksi diantaranya dari Medan (Sumut), Jakarta, dan Surabaya (Jatim). Ketiga pemain daerah tersebut ada yang pernah memperkuat Timnas U-16," sebut Kennedy.

Untuk tahapan seleksi ini, kata dia, akan berakhir hingga 18 Agustus, setelah itu akan dilakukan uji coba ke beberapa tim yang ada di Medan.

"Selama ini, kita kurang sekali melakukan uji coba dengan tim-tim lain, sehingga kita tidak tahu titik mana yang masih lemah," ujar Kennedy.

Ia menambahkan, untuk ujicoba nantinya di Medan sudah ada dua tim yang telah di kontak dan mereka bersedia.

"Mudah-mudahan dengan ada try out ini kita akan semakin matang," papar Kennedy.

Ia berharap agar masyarakat Indonesia mendukung timnas ini agar bisa meraih prestasi yang gemilang.

"Dengan doa dan dukungan masyarakat, Insya Allah kita bisa mengukir prestasi," tambahnya.

Selain itu, Kennedy mengakui pihaknya memiliki kendala pada saat latihan.

"Ini kan bulan puasa jadi kita tidak bisa menekan para pemain untuk berlatih lebih keras lagi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Timnas Indonesia U-19 menargetkan akan masuk empat besar dalam piala AFF. Timnas Indonesia masuk dalam grup B bersama, Myammar, Laos, dan Vietnam. (ANT-286)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011