Jakarta (ANTARA News) - Indonesia tidak punya wakil pada final Kejuaraan Dunia setelah satu-satunya harapan yang tersisa pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tersingkir pada semifinal, Sabtu waktu setempat (Minggu dinihari WIB).

Ganda campuran unggulan kedua itu kalah oleh pasangan Chris Adcock (Inggris) dan Imogen Bankier (Skotlandia) 16-21, 19-21 pada babak empat besar di Wembley Arena, London.

Dengan dukungan penonton di Wembley Arena, pasangan Britania Raya tampil percaya diri dan menekan ganda Indonesia sejak awal pertandingan.

"Ya, permainan kami sedang kurang bagus, tidak berkembang. Kami sedang underperform," kata Liliyana mengakui.

Namun Liliyana yang sudah dua kali meraih gelar juara dunia (2005 dan 2007) saat masih berpasangan dengan Nova Widianto, membantah penampilan mereka yang banyak melakukan kesalahan sendiri disebabkan oleh tekanan pasangan Inggris Raya tersebut.

"Tidak. Tetapi pemain asal Inggris (Chris) sedang sangat bagus penampilannya," tambah Lliyana.

Kekalahan pasangan peringkat empat dunia itu memupus harapan Indonesia untuk meraih gelar juara dunia setelah Markis Kido/Hendra Setiawan pada 2007, menyusul tersisihnya semifinalis lainnya, ganda putra Bona Septano/Mohammad Ahsan pada babak yang sama.

Sebelumnya, Bona/Ahsan yang menjadi unggulan ketujuh tunduk kepada pasangan Korea unggulan kelima Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong 19-21, 17-21.

Sementara itu, Chris/Imogen selanjutnya akan memperebutkan gelar juara dunia dengan pasangan China unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei pada final, Minggu.
(ANT)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011