Sabtu, 26 Juli 2014

12 guru berprestasi Sumut diundang ke Istana

Selasa, 16 Agustus 2011 14:47 WIB | 3.257 Views
Medan (ANTARA News) - Sebanyak 12 guru dan pengawas sekolah berprestasi asal Sumatera Utara diundang ke istana negara untuk menghadiri upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia yang ke-66.

Sekretaris Dinas Pendidikan Sumatera Utara Bahauddin Manik, di Medan, Selasa, mengatakan ke-12 guru dan pengawas tersebut sebelumnya telah menjalani berbagai seleksi mulai dari tingkat kecamatan, kabupatan dan provinsi.

Beberapa kriteria penilaian yang dijalani para guru tersebut diantaranya adalah penilaian dalam bidang kepribadian, wawasan, pedagogik, metodologi dan penguasaan Teknologi Informasi.

"Mereka akan dilaga untuk memperoleh predikat guru dan pengawas sekolah berprestasi tingkat nasional dengan guru-guru dari provinsi lainnya. Namun sebelumnya mereka semuanya diundang untuk menghadiri upacara peringkatan proklamasi di istana negara," katanya.

Ke-12 guru dan pengawas sekolah tersebut yakni Isnaini Yusra Noor Agustin guru TK Negeri Pembina Tebing Tinggi, Salmon Tambunan guru SD SW RK No 2 Sibolga, Jamal Husein Harahap guru SMP Negeri 36 Medan.

Kemudian Siti Zulfah guru SMA Negeri 3 Medan, RR Herliana Christinawati guru SLB-E Negeri Pembina Medan, Siti Aisyah guru TK Kencana Mekar Bah Butong Simalungun, Paujia Rosmini guru SD Negeri 064036 Medan, Akhiruddin Tanjung guru SMP Negeri 2 Deli Tua Deli Serdang, Darazad Daulay guru SMA Negrei I Angkola Selatan Tapanuli Selatan.

Kemudian pengawas sekolah berprestasi yakni Siswanto dari Dinas Pendidikan Langkat, Syafaruddin dari Dinas Pendidikan Kota Medan dan Kasriana br Barus dari Dinas Pendidikan Karo.

"Kita berharap para guru dan pengawas sekolah tersebut dapat memperoleh predikat terbaik nasional. Hal itu tentunya tidak terlepas dari kemampuan para guru itu sendiri melewati serangkaian tes yang dilakukna panitia pusat," katanya.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga