Palembang (ANTARA News) - Utusan negara peserta SEA Games datang ke Palembang untuk melihat kesiapan Sumatera Selatan sebagai tuan rumah pesta olahraga se-Asia Tenggara pada 11-22 November 2011.

Kehadiran utusan negara peserta SEA Games itu disambut Ketua Umum KONI Sumsel H Muddai Madang, dan Ketua DPRD Provinsi setempat Wasista Bambang Utoyo.

Penyambutan dengan dilaksanakan makan malam bersama di hotel Jayakarta Palembang, Rabu malam.

Selain itu, kehadiran utusan negara tetangga itu juga dimeriahkan tari kreasi yang diciptakan Denny Malik.

Dalam menyambut utusan tamu dari negara Asia Tenggara itu, juga hadir antara lain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Musni Wijaya dan sekretaris panitia penyelenggara SEA Games Sumsel, Kol Mariama serta Wakil Ketua Umum KONI, Dhennie Zaenal.

Menurut Dhennie Zaenal, kehadiran utusan peserta pesta olahraga dua tahunan itu tidak lain untuk melihat kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah penyelenggara.

Utusan peserta SEA Games itu akan melihat kesiapan akomodasi seperti penginapan, administrasi dan fasilitas pertandingan, ujarnya.

Sehubungan itu, utusan negara se-Asia Tenggara tersebut juga meninjau venues Jakabaring, Palembang.

Peninjauan dilaksanakan malam ini juga, dan mereka hanya mengelilingi lokasi fasilitas SEA Games di Jakabaring, Palembang itu.

Sebagaimana Sumsel bersama DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggara SEA Games, sehingga kesiapannya terus dievaluasi. (U005/C004/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011