Penggemar di sini berbeda dengan daerah lain. Kami sangat senang lakukan konser di Kupang...
Kupang, NTT (ANTARA News) - Vokalis Pasto, Rayen, mengatakan, Pasto feat Milika akan membawakan 11 lagu hits untuk menghibur warga Kota Kupang di arena pameran Fatululi, dengan lagu hits "Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu".

Dia mengaku ketagihan melakukan konser di Kupang, karena penggemar di Kupang berbeda dengan daerah lainnya. Seolah menjawab kangen itu, mereka pun diundang lagi hadir di ibukota "Negeri Komodo" itu dengan semua kenangannya.

"Penggemar di sini berbeda dengan daerah lain. Kami sangat senang lakukan konser di Kupang," kata Rayen. Mereka akan menggelar konser ketiga kalinya di Kupang sebagai bagian dari NTT Fair 2011 menyambut kemerdekaan ke-66 Indonesia.

Lokasi pergelaran konser yang dipastikan dipadati ribuan penonton dari Kupang dan sekitarnya itu adalah Arena Pameran Fatului yang berdaya tampung 10.000 orang.

Walau berdaya muat 10.000 penonton, namun panitia hanya menyiapkan 6.000 tiket seharga Rp5.000 selembar; demi antisipasi hal-hal negatif yang bisa terjadi. Antisipasi itu bukan cuma di jumlah tiket saja, namun juga dari jumlah dan pelibatan instansi personel pengaman.

500 personel pengamanan gabungan dari TNI, polisi, polisi pamong praja, pemuda karang taruna, diterjunkan Panitia Pameran Pembangunan HUT RI ke-66 dan NTT Fair 2011, untuk menjamin keamanan konser Pasto di arena pameran Fatului Kupang, Sabtu.

Itu dikatakan langsung Koordinator Pelaksana NTT Fair 2011, Richard Djami, di Kupang, NTT, Sabtu.

Masyarakat Kupang dan sekitarnya akan mendapat sejumlah hiburan. Di mana ada keramaian, biasanya di situ juga ada potensi hal-hal tidak diinginkan terjadi. "Makanya kami minta dukungan pengamanan itu. Dari Polda NTT, Polresta Kupang, Brimobda NTT, Polisi Militer di sini, dan masih ada pihak-pihak lain," katanya.

Selain itu, kata dia, juga melibatkan karang taruna di Kelurahan Fatululi, lokasi tempat pameran dan konser dilakukan.

Dia menjelaskan, kebijakan Pemerintah NTT untuk menghadirkan group band Pasto itu, selain untuk meriahkan HUT RI ke-66, tetapi juga untuk memberikan hiburan kepada warga Kota Kupang khususnya dan masyarakat NTT umumnya. (*)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011