Sabtu, 1 November 2014

Ribuan Guru Sekolah Swasta Sumenep Terima Bantuan

| 3.019 Views
id guru, swasta, bantuan, dana
Sumenep (ANTARA News) - Sebanyak 1.312 guru di sekolah swasta di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin, menerima bantuan dana dari pemerintah daerah setempat.

"Semoga bantuan dana ini bermanfaat bagi para guru sekolah swasta dan dibelanjakan untuk kepentingan yang positif," kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, setelah menyerahkan bantuan dana tersebut.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis kepada enam guru sekolah swasta di Gedung Korpri itu sebesar Rp100 ribu per orang per bulan, dan untuk sementara yang dicairkan sebesar Rp800 ribu atau bantuan untuk delapan bulan.

"Kalau dibandingkan dengan tahun lalu, bantuan dana yang kami berikan kepada guru di sekolah swasta pada tahun ini memang berkurang, karena keterbatasan dana pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun ini," ujarnya.

Pada 2010, bantuan dana bagi guru di sekolah swasta di Sumenep sebesar Rp150 ribu per orang per bulan.

"Kalau memang memungkinkan dan disetujui oleh anggota DPRD Sumenep, kami akan berusaha menambah nominal bantuan dana kepada guru di sekolah swasta pada tahun depan," kata Busyro, mengungkapkan.

Teknis pencairan bantuan dana bagi guru di sekolah swasta di Sumenep ditangani oleh Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) setempat.

"Secara keseluruhan, kami mengalokasikan bantuan dana ini bagi 1.746 guru sekolah swasta. Setelah diverifikasi, hanya 1.672 guru yang memenuhi syarat sebagai penerima bantuan," kata Kepala BKD Sumenep, Carto.

Dari 1.672 guru tersebut, sebanyak 1.312 orang berasal dari sekolah swasta yang berada di 18 kecamatan daratan dan dua kecamatan kepulauan terdekat, yakni Talango dan Giligenting.

"Sementara sisanya guru kontrak di sekolah swasta yang berada di tujuh kecamatan di kepulauan lainnya," ujarnya, menerangkan.

Pada Senin (22/8), kata dia, bantuan dana yang dicairkan hanya bagi 1.312 guru di sekolah swasta yang berada di 18 kecamatan daratan dan dua kecamatan kepulauan terdekat.

"Sementara bantuan dana bagi guru di sekolah swasta yang berada di wilayah kepulauan jauh, akan diserahkan oleh staf kami kepada mereka di kantor kecamatan setempat pada pekan ini juga. Pada Senin ini, staf kami berangkat ke wilayah kepulauan," paparnya. (DYT/E011/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga