London (ANTARA News) - Chelsea mengontrak pemain sayap asal Spanyol Juan Mata dari Valencia dengan biaya kepindahan yang tidak disebutkan, Rabu.

Mata menyetujui kontrak lima tahun dengan klub Liga Premier Inggris tersebut setelah lulus tes kesehatan dan kemudian berlatih bersama rekan-rekan setim barunya itu untuk pertama kalinya, lapor AFP.

"Juan Mata menuntaskan kepindahannya dari Valencia hari ini, dan akan bisa dimainkan untuk pertandingan Sabtu melawan Norwich, setelah sudah berlatih bersama tim di Cobham," demikian dikonfirmasi klub dalam website mereka.

Mata menjadi pemain keempat yang dikontrak manajer Chelsea Andre Villas-Boas, menyusul kedatang gelandang Spanyol Oriol Romeu, penyerang Belgia Romelu Lukakum dan penjaga gawang muda Thibaut Courtois, yang bergabung dengan Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman.

Pemain berusia 23 tahun itu diyakini membuat Chelsea mengeluarkan sekitar 23,5 juta poundsterling. Chelsea mengalahkan klub-klub pesaing nereka, Arsenal dan Tottenham, untuk mendapatkan kontrak tersebut. (I015/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011