Jakarta (ANTARA News) - Tempat pertandingan kejuaraan tenis Amerika Serikat Terbuka (US Open) hanya mengalami kerusakan kecil ketika badai tropis Irene menerjang New York, dan para pejabat Asosiasi Tenis AS (USTA) pada Minggu berharap turnamen tetap bisa dimulai Senin.

Dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan dalam website turnamen, USTA mengatakan bahwa para pekerja sedang menyiapkan Billie Jean King National Tennis Center di Flushing Meadows untuk kejuaraan Grand Slam akhir musim ini yang dijadwalkan dimulai pukul 11.00 siang hari ini waktu AS.

Satu halangan, bagaimanapun, bisa menyebabkan transportasi umum minim.

Para pejabat USTA mengatakan sedang mengontak perwakilan pemerintah New York City menganai angkutan massal, kondisi jalan, dan kemampuan untuk memulai acara pada Senin.

Transportasi umum dihentikan pada Sabtu ketika New York City bersiap menghadapi badai.

Status Irene--telah diturunkan dari badai, tetapi masih mempunyai kecepatan diatas 65 mil per jam (105 km per jam) dan disertai hujan horisontal--melewati Big Apple pada Minggu pagi, menyebabkan banjir dan listrik padam.

Banjir lokal terjadi di selatan dan timur Manhattan, dengan insiden lebih serius di Brooklyn. Ada juga banjir besar di sepanjang daratan rendah di selatan pantai Long Island.

Belum jelas kapan layanan kereta dan subway akan kembali dibuka, demikian dikutip dari AFP.

(S026/B010)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011