... Saya pikir kalau Rabu masih bisa ikutan shalat tetapi hari ini pun ternyata saya masih bisa ikut...
London (ANTARA News) - Bintang film dan sinetron terkemuka Indonesia, RA Ira Wibowo Wirjodiprodjo, yang lebih dikenal dengan Ira Wibowo, bersama warga Indonesia di Inggris mengikuti shalat Idul Fitri dengan imam dan khatib Irsyad Azizi di gedung KBRI London, Selasa.

Meskipun baru mendarat pada pukul tujuh pagi di bandara Heathrow, bintang film yang diunggulkan sebagai artis pendukung terbaik di Festival Film Indonesia 2007 dalam film "Mengejar Mas-Mas" langsung mengikuti shalat Idul Fitri yang baru dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat.

"Saya senang bisa melaksanakan sholat idul Fitri di London," ujar kakak bintang film Ari Wibowo kepada Antara London, usai mengikuti sholat yang langsung dikerumuni ibu-ibu untuk berfoto bersama. Dia datang ke London bersama suaminya, musisi Katon Bagaskara. 

Ira menyangka shalat Idul Fitri di London akan dilaksanakan pada hari Rabu seperti halnya di Tanah Air, ternyata pada hari Selasa. "Saya pikir kalau Rabu masih bisa ikutan shalat tetapi hari ini pun ternyata saya masih bisa ikut," ujar Ira.

Ira, meskipun berbeda keyakinan dengan sang suami, Katon Bagaskara, tetap menjalani ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan. Di antara mereka berdua, Katon juga selalu membantu menyiapkan dan menemani Ira sahur menjelang subuh.

Kehadiran Ira Wibowo dan Katon Baskara yang dikenal dengan lagu "Yogyakarta" itu diundang KBRI London untuk mengisi acara temu masyarakat dalam acara halal bihalal yang digelar di Wisma Nusantara, London, Minggu (4/9).

Selain untuk menyambangi saudara-saudara se-Tanah Air-nya bersilaturahmi Idul Fitri kali ini, mereka juga berencana datang ke Festival Beatles di kampung halamannya, Liverpool. (ZG)



Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011