Ini bukan pertama kali Gaddafi dan utusannya telah mencoba untuk melakukan kontak dengan Presiden Aljazair,"
Aljiers (ANTARA News) - Muamar Gaddafi berusaha berunding dengan pemerintah Aljazair untuk memasuki negara itu dari kota perbatasan, kata laporan harian El-Watan pada edisi "online", Rabu.

Dengan mengutip sumber-sumber yang dekat dengan presiden Aljazair, surat kabar berbahasa Prancis itu melaporkan bahwa Gaddafi "berusaha untuk mendekati Presiden (Aljazair) Abdelaziz Bouteflika melalui telepon tetapi dia menolak untuk menerima telepon itu".

Laporan itu mengatakan bahwa Gaddafi kini sedang bersembunyi di kota perbatasan Ghadames bersama anggota lain keluarganya, untuk menunggu izin menyeberang ke Aljazair --tempat istrinya, dua putra dan putrinya telah memasuki negara itu.

"Ini bukan pertama kali Gaddafi dan utusannya telah mencoba untuk melakukan kontak dengan Presiden Aljazair," kata surat kabar itu.

Putri Gaddafi, Aisha, melahirkan di Aljazair setelah melarikan diri dari Libya setelah rezim ayahnya hancur.

Pemerintah Aljazair mengatakan pada Selasa bahwa Aisha telah menyeberang ke Aljazair pada Sabtu dengan kakaknya Hannibal, ibu mereka Safiyah - isteri kedua Gaddafi - dan putra tertua pemimpin buronan itu, Muhammad.
(C003)

Penerjemah: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011