Cimahi (ANTARA News) - Pedangdut Saiful Jamil kembali mendatangi makam istrinya, Virginia Anggraeni di Taman Pemakaman Umum (TPU) Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat, Minggu, untuk berdoa.

Puluhan orang dari keluarga hingga warga masyarakat setempat pun ikut berdoa untuk almarhumah Virginia Agraaeni. Isak tangis Saiful Jamil dan keluarga pun kembali membahana ketika doa dipanjatkan. Saiful Jamil nampak tak kuasa melihat makam putri ketiga dari Rudi Van Dapren tersebut.

Usai berdoa mantan personel G4Ul itu bergegas kembali ke rumah duka. Saat di perjalanan Iful sapaan akrab Saiful Jami sempat disalami oleh warga masyarakat yang ikut bersimpati atas musibah yang dialaminya. Warga tanpa ragu memberikan motivasi dan wejangan kepada mantan suami artis dangdut Dewi Persik itu.

Sebelum meninggalkan rumah duka di Kampung RT 02/16 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi itu, Iful sempat mengatakan bahwa dihari kedua pascamusibah, dia dan keluarganya kembali berziarah ke makam istrinya untuk memberikan doa kepada almarhumah yang sangat dicintainya itu.

"Doa suami dan orang tualah yang biasanya cepat dikabul Allah. Dan saya yakin istri saya akan termasuk orang-orang yang salehah," ujarnya kepada wartawan.

Seperti diketahui, tragedi maut menimpa keluarga Saiful Jamil di ruas Tol Cipularang tepatnya di Kilometer 96. Dalam kecelakaan itu, istri Saiful, Virginia tewas di lokasi kejadian akibat terlempar dari mobil yang menabrak pagar pembatas jalan tol.

Virginia terlempar dari mobil Avanza merah B 1843 UFU yang dikemudikan Iful. Mobil membentur batas tol di KM 96, Desa Gununghejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta.

Sebelum dibawa ke rumah duka di Cimahi, jenazah Virginia sempat dibawa ke Rumah Sakit Efarina Etaham, Purwakarta sedangkan empat korban luka lainnya masih dirawat di rumah sakit.

(ANT-215/Y008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011