Kamis, 21 Agustus 2014

Lorenzo juara MotoGP San Marino

Minggu, 4 September 2011 21:29 WIB | 1.965 Views
Lorenzo juara MotoGP San Marino
Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo. (FOTO REUTERS )
Misano, Italia (ANTARA News/AFP) - Juara bertahan Jorge Lorenzo memenangi MotoGP San Marino Italia  di atas Yamaha untuk mempertipis jarak dengan pemimpin klasemen pebalap saat ini Casey Stoner yang memacu Honda.

Pebalap Spanyol berusia 24 tahun itu mencapai finis, di depan pebalap senegaranya Dani Pedrosa, yang mengendarai Honda, sementara Casey Stoner dari Australia, yang memulai balapan dari posisi start terdepan, mencapai finis di urutan ketiga.

Lorenzo kini mempertipis jaraknya dengan pemimpin klasemen Stoner menjadi 35 poin.

Lorenzo sangat gembira bisa kembali naik podium teratas. "Saya sungguh memerlukan kemenangan ini karena dua balapan terakhir merupakan mimpi buruk, jadi bisa kembali dengan motor yang betul-betul bagus adalah luar biasa," kata Lorenzo.

Lorenzo mengungguli Stoner hampir empat detik saat balapan tersisa sembilan putaran, sementara Pedrosa saat itu menempati posisi ketiga.

Kemudian Pedrosa melewati pemimpin klasemen pebalap itu saat balapan tersisa lima putaran, sementara di belakang dia, Marco

Simoncelli, Ben Spies, dan Andrea Dovizioso, terlibat dalam pertarungan ketat untuk menempati posisi keempat.

Stoner terus kehilangan waktu dari Lorenzo, dan tertinggal tujuh detik saat balapan tersisa empat putaran, hanya untuk menyelamatkan posisinya dan mencegah pebalap Spanyol itu merebut lebih banyak poin darinya.

Simoncelli terlibat duel mendebarkan dengan rekan senegaranya Dovizioso, yang kemudian melewati dia saat sisa satu putaran lagi.

Namun Simoncelli tidak menyerah dan dia merebut kembali posisi keempat dia dengan selisih waktu 37 per seratus detik.
(I015/Z002) 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga