Kami telah mencapai perjanjian mengenai langkah-langkah untuk melakukan pembaruan, (dan) unsur-unsurnya akan diajukan ke dewan Liga Arab"
Kairo  (ANTARA News) - Pemimpin Liga Arab Nabil al-Arabi mengatakan di Kairo, Sabtu, ia telah mencapai "perjanjian mengenai pembaruan" di Suriah dengan Presiden Bashar al-Assad.

"Kami telah mencapai perjanjian mengenai langkah-langkah untuk melakukan pembaruan, (dan) unsur-unsurnya akan diajukan ke dewan Liga Arab", yang akan bertemu di Kairo, Senin, kata Sekjen Liga Arab itu.

Nabil al-Arabi berbicara setelah kembali dari pertemuan dengan Bashar al-Assad di Damaskus untuk menyampaikan usul Liga Arab guna mengakhiri pertumpahan darah di Suriah dan untuk mengadakan pemilihan.

Menurut AFP, Nabil al-Arabi menemui Bashar al-Assad dengan dokumen 13 poin yang menguraikan usul Liga Arab untuk memerantarai diakhirinya pertumpahan darah di Suriah, mengadakan pemilihan umum dan mendorong pembaruan di negara anggota Liga Arab itu.

Dalam pembicaraannya dengan Bashar al-Assad,kemudian Arabi juga mengatakan Liga Arab dan negara-negara Arab lainnya "menolak setiap bentuk campur tangan asing dalam urusan domestik Suriah," lapor kantor berita resmi Suriah, SANA.
(S008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011