Palu (ANTARA News) - Zigaz, salah satu band papan atas di Tanah Air akhirnya memenuhi janjinya untuk tampil total setelah penampilannya benar-benar memukau di depan ribuan penggemarnya dalam konsernya di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu malam.

Grup band Zigaz yang digawangi Rama (drum), Azis (gitar), Randy (gitar), Ebi (bass), dan Zian (vokal) itu mulai tampil sekitar pukul 21.40 WITA dengan membawakan sebanyak delapan lagu andalan dari dua album mereka.

Meski sempat diguyur hujan, namun hal itu tidak menghalangi ribuan warga yang memadati Lapangan Watulemo Palu, Jalan Muhammad Yamin dan bahkan makin bersemangat menyaksikan penampilan Zigaz untuk pertama kalinya.

Menariknya, ribuan warga, termasuk Kroni Zigaz (sebutan penggemarnya), dibuat kaget saat Zian sang vokalis yang membawakan lagu pertamanya berjudul "Teman atau Ratu", muncul dari tengah-tengah penonton.

Sebagian fans Zigaz menyambut lagu pertama tersebut dengan tepuk tangan meriah dan berjingkrak-jingkrak.

Kedatangan Zigaz ke Kota Palu merupakan rangkaian tur konser musik yang diprakarsai Q-Bee dan Smart Pratama Entertainment bertajuk "Clasoundsation".

Situasi makin meriah tatkala Zian mengajak ribuan penggemarnya bernyanyi bersama membawakan lagu andalannya berjudul "Sahabat Jadi Cinta" sebagai lagu terakhir.

Konser yang berlangsung selama tiga jam lebih itu berlangsung aman dan tertib dibawah pengamanan ketat ratusan aparat kepolisian setempat.

Saat ditanya wartawan tentang perasaannya pertama kali manggung di Kota Palu, Zian mengaku senang dan bangga bisa tampil di hadapan masyarakat setempat.

"Saya senang bisa menghibur masyarakat Kota Palu. Selain masyarakatnya ramah, makanan di sini pun enak dan nikmat," kata Zian saat ditemui wartawan usai konser dan mengaku sempat mencicipi "Kaledo" sebagai makanan asli Palu.

Soal Kota Palu, Zian yang mengaku masih jomblo itu cukup mengenal wilayah ini dari beberapa pemberitaan media massa mengenai keindahan panorama pantai dan gunungnya yang berada di tengah-tengah kota.

"Buat saya, Kota Palu ini indah dan menyenangkan," katanya.

Saking senangnya, Zian mengaku siap kembali ke Kota Palu untuk menghibur masyarakat setempat kapan pun itu.

Sementara itu, panitia penyelenggara dari pusat, Anes mengatakan, pelaksanaan konser Zigaz di Palu merupakan kota pertama dari lima kota yang rencananya akan disinggahi Zigaz.

Menurut dia, konser itu sengaja tidak dipungut biaya alias gratis semata-mata karena ingin menghibur masyarakat Kota Palu dan sekitarnya setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadhan.
(ANT-106/H-KWR)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011