Jakarta (ANTARA News) - Sosok legenda film bollywood Amitabh Bachchan sedang mengukir karir Hollywoodnya dalam sebuah film adaptasi dari The Great Gatsby, yang diperankan oleh Leonardo Di Caprio, ungkap produser Warner Brothers.

Seperti dikutip dari laman BBC, Bachchan akan berperan sebagai Meyer Wolfsheim, seorang pria Yahudi yang digambarkan sebagai seorang penjudi dalam novel klasik F Scott Fitzgerald.

Film berbiaya 126 milyar dolar itu disutradarai oleh baz Luhrmann telah memulai pengambilan gambarnya di Australia.

The Great Gatsby merupakan kisah masyarakat kalangan atas AS di tahun 1920an, yang merupakan masa keemasan dari kekayaan sebelum terjadinya depresi.

Luhrmann mengatakan ia "secara personal tertarik bahwa salah satu legenda layar lebar dunia, Amitabh Bachchan telah bergabung."

"Selama bertahun tahun, Film-film Amitabh telah menghasilkan kesan mendalam di hidup dan karya saya.Filmnya Sholay merupakan pengenalan saya pada film india," ujar Luhrmann kepada Indo-Asian Service dalam sebuah wawancara melalui surat elektronik.

Luhrmann telah berbicara mengenai kecintaannya terhadap film Bollywood di masa lalu, dan menggunakan lagu India populerdalam film musikal Moulin Rouge di tahun 2001.

Bachchan telah berperan di lebih dari 180 film India selama peroide 40 tahun.ia bertahan menjadi aktor India yang paling populer.

Ia baru-baru ini kembali sebagai pemandu selebriti dari Kaun Banega Crorepati, yaitu versi India dari acara Who Wants to Be A Millionaire dan salah satu acara yang paling banyak ditonton di televisi India.

Ia terpilih sebagai bintang terbesar di abad Millennium dalam polling yang dilakukan BBC di tahun 1999.

Peran Bachchan dalam beberapa film setiap tahun dan yang terakhir terlihat dalam film Teen Patti (Three Cards) di bulan januari, dimana ia berperan bersama bintang veteran Inggris Ben Kingsley.
(yud)

Copyright © ANTARA 2011