Saya ingin ibu-ibu ke depan ini terus berkontribusi secara aktif untuk mendampingi pemerintah"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta para isteri menteri dan istri mantan menteri yang tergabung dalam Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) dan Ria Pembangunan untuk terus beraktivitas mendampingi pemerintah mencapai sasaran pembangunan.

"Saya ingin ibu-ibu ke depan ini terus berkontribusi secara aktif untuk mendampingi pemerintah, membantu pemerintah dalam mencapai sejumlah sasaran untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat kita," kata Yudhoyono pada halalbihalal Ani Yudhoyono dengan SIKIB dan Ria Pembangunan di Istana Negara, Jakarta, Selasa.

Salah satu program pemerintah yang membutuhkan kontribusi SIKIB, kata Presiden, adalah mewujudkan tujuan pembangunan milenium sebagai upaya mengurangi kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Presiden juga meminta SIKIB dan Ria Pembangunan untuk bersumbangsih dalam bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan lingkungan, terutama pada kegiatan yang tidak dilakukan pemerintah.

"Semua pihak, elemen, dan komponen bangsa, diharapkan turut serta dan berkontribusi. Saya dukung apa yang dilakukan ibu-ibu dan teruslah dijalankan," tuturnya.

Acara halalbihalal Ani Yudhoyono dengan SIKIB dan Ria Pembangunan dihadiri oleh istri-istri menteri Kabinet Indonesia Bersatu I dan II. Selain itu juga hadir istri para mantan wakil presiden, antar lain Karlinah Umar Wirahadikusumah, Tuti Try Sutrisno, Nani Hamzah Haz, dan Mufidah Jusuf Kalla.

Pada acara itu Ani Yudhoyono berbicara selama 20 menit, menceritakan sepak terjang SIKIB dan sejarah Ria Pembangunan.

D013*G003/Z002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011