Jakarta (ANTARA News) - Kebakaran yang terjadi di, Jakarta Pusat, Selasa, menghanguskan enam rumah di Jalan Kebon Kacang 39 RT 015/04 ,Kelurahan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sampai saat ini,  diduga penyebabnya akibat dari hubungan arus pendek listrik.

"Saya kurang tahu, tapi penyebabnya sepertinya dari korsleting," kata Dody seorang warga setempat yang juga saksi mata yang turut membantu memadamkan kebakaran itu.

menurut Dody, kejadiannya bermula pada pukul 15.00 WIB di mana asal api berawal dari sebuah rumah yang dijadikan usaha konveksi terpal yang sedang ditinggal pergi pemiliknya.

Saat kejadian angin berhembus sangat kencang, yang mengakibatkan api menyambar ke lima rumah lainnya yang ada di seberang tempat usaha konveksi itu.menurutnya tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai Rp5 milyar lebih.

Sementara itu, Suwito komandan regu pemadam kebakaran dari dinas kebakaran DKI Jakarta mengatakan bahwa api berhasil dijinakkan dalam tempo dua jam saja, karena sumber air dekat.

"Kami menurunkan 18 unit mobil pemadam," ujarnya

Menurut suwito penyebabnya belum bisa dipastikan, tapi diduga akibat dari korsleting listrik.


sampai berita ini diturunkan, tempat kejadian perkara yang trletak persis di belakang plaza indonesia itu masih di kerumuni banyak warga yang menonton,dan tim identifikasi dari polres setempat masih melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011