... logo kami di kostum QPR tidak hanya sebatas kerja sama yang penuh energi semata...
Surabaya (ANTARA News) - Maskapai bertarif terjangkau nasional, AirAsia Indonesia, membidik klub bola Queens Park Rangers (QPR) London, Inggris, karena besaran animo pasar penerbangan internasional di bidang olahraga memakai moda transportasi udara.

"Untuk memberikan layanan optimal bagi klub bola tersebut, tahun ini kami menjalin kembali kerja sama dengan mereka. Upaya itu juga bagian dari strategi global bisnis," kata Regional Head of Commercial AirAsia, Kathleen Tan, Selasa malam.

Dia ditanya terkait upayanya menjadi sponsor resmi kostum tandang dan kostum ketiga QPR sampai dua musim ke depan.

Menurut dia, wujud kerja sama tersebut semakin menegaskan citra perusahaan untuk selalu berani menghadapi tantangan demi sebuah kesuksesan.

"Kehadiran logo kami di kostum QPR tidak hanya sebatas kerja sama yang penuh energi semata," ujarnya.

Akan tetapi, ungkap dia, merupakan simbol kerja keras menjadi maskapai penerbangan hemat biaya terbaik selama tiga tahun berturut-turut bagi maskapainya.

"Bahkan, kepulangan QPR ke kasta sepak bola tertinggi dalam 15 tahun terakhir setelah menjuarai satu kejuaraan pada musim 2010/2011," katanya.

Ia menilai, kesempatan tersebut sangat berarti dan membanggakan bagi maskapainya mengingat QPR adalah satu klub yang memiliki sejarah mengesankan dalam ranah sepak bola Inggis.

"Apalagi, semangat pantang menyerah klub ini sungguh merefleksikan karakter Asia dalam menggapai sukses," katanya.

Di sisi lain, ia berkomitmen, akan meningkatkan basis pendukung klub tersebut di Asia menyusul olahraga sepak bola merupakan kegemaran sejumlah negara di benua itu.

"Kerja sama ini sekaligus mendukung klub bola itu untuk bersaing di kompetisi sepak bola level atas," katanya.

Menyikapi jalinan kerja sama itu, Petinggi Puncak QPR, Philip Beard, optimistis, kesempatan tersebut merupakan sesuatu yang menyenangkan dan menantang bagi QPR. Ketertarikan dua perusahaan besar Asia untuk mendukung QPR merefleksikan bahwa citranya memiliki daya tarik global.

"Kami yakin kerja sama ini dapat meningkatkan kesuksesan dan membantu perusahaan penerbangan tersebut menjangkau wilayah yang lebih luas," katanya. (ANT)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011