Jakarta (ANTARA News) - Persija Jakarta masih menunggu kedatangan Dejan Gluscevic yang akan dikontrak sebagai pelatih menggantikan Rahmad Darmawan menghadapi musim kompetisi 2011-2012.

"Sudah positif (deal) kami akan mengontrak Dejan. Kami masih menunggu kedatangannya dan tinggal melakukan penandatanganan kontrak," kata Ketua Umum Persija Jakarta Ferry Paulus di Jakarta, Selasa.

Ferry mengatakan, pihaknya menaruh kepercayaan kepada Dejan yang mengantongi sertifikat A Profesional itu didukung oleh data dan fakta lainnya bahwa mantan pemain PS Bandung Raya pada era kompetisi Liga Indonesia I itu memiliki kemampuan baik nasional maupun internasional.

"Dia pernah terpilih sebagai pelatih terbaik di Kanada. Saat ini ia sedang menangani Timnas junior Singapura dan sedang bertanding di Korea. Kami masih menunggu kedatangannya," papar Ferry Paulus yang mantan anggota Komite Eksekutif PSSI.

Di kancah sepak bola nasional, menurut dia, Dejan pernah memperkuat Pelita Jaya dan Bandung Raya. Pada musim 1995/1996 Dejan yang bertandem dengan Pery Sandria meraih prestasi ganda dengan mengantarkan Bandung Raya menjadi juara Liga Indonesia II sekaligus menjadi top skor dengan 30 gol dari 33 pertandingan.

Dengan demikian, Dejan juga ikut memperkuat tim saat mengikuti Piala Winners Asia (Asian Cup Winners Cup) 1995-1996.

Ferry Paulus mengatakan, Dejan akan dikontrak selama dua tahun, dan pihaknya saat ini sedang melakukan seleksi pemain muda untuk memperkuat skuad berjuluk Macan Kemayoran itu.

"Sejak Senin sampai Rabu ini kami melakukan seleksi pemain lokal. Rencananya kami akan menyaring tujuh sampai delapan pemain yang akan dikombinasikan dengan sejumlah pemain senior yang sudah ada," ujarnya.

Pemain yang telah menandatangani kontrak, lanjutnya, mayoritas pemain lama seperti Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Alan Martha, Leo Saputra, Hasyim Kipuw, Rizky Ramdani Lestaluhu, Oktavianus, dan Greg Nwokolo serta pemain yang tergolong baru yakni Andritany Ardhiyasa, AA Ngurah Wahyu, dan Amarzukih.

Persija juga tengah bernegosiasi dengan Johan Juansyah, Mahadirga Lasut, Muhammad Nasuha, Muhammad Ilham, Tony Sucipto, Ambrizal, Agus Indra Kurniawan, Agu Casmir, dan Eric Bayemi.

"Persija akan tetap bermarkas di Sekolah Ragunan, tetapi saat ini belum memasuki masa latihan. Pekan depan kami akan memperkenalkan pelatih dan skuad Persija," demikian Ferry Paulus.

(ANT-132/N002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011